Masih Ingat Aksi Heroik AKBP Untung Sengaji? Kini Ia Bersiap Nyalon Bupati

Masih Ingat Aksi Heroik AKBP Untung Sengaji? Kini Ia Bersiap Nyalon Bupati
Perwira Menengah (Pamen) Pusdik Polair, AKBP Untung Sengaji nyalon bupati Kabupaten Seram Bagian Bar
JAKARTA - Masih ingat dengan aksi heroik Perwira Menengah (Pamen) Pusdik Polair, AKBP Untung Sengaji kala menembak mati salah satu tersangka teroris bom Sarinah, beberapa waktu lalu? Ya, Ia kini dikabarkan akan mencalonkan diri menjadi Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Maluku.
 
Menimbulkan satu pernyataan, kenapa dia ingin maju sebagai kepala daerah ditengah kepopulerannya di Jakarta?
 
"Kalau enggak dipakai lagi di Jakarta, kan ada banyak orang yang lebih bagus dari saya juga. Kalau saya enggak digunakan secara optimal, saya kan bisa minta ijin dong bangun desa. Boleh dong saya bangun desa, bukan main politik. Peternakan, perikanan itu yang saya tahu. Karena saya pernah melakukannya," kata Untung Sangaji seperti dilansir Okezone.com, Jumat (8/4/2016).
 
Lantas apakah berangkat dari kecewa kepada Kapolri Jenderal Bandrodin Haiti tersebut, timbulah niatan untuk menjadi bupati? Untung langsung menampiknya.
 
"Saya ada keinginan untuk bangun desa dan itu sudah lama. Tapi masih terbentur banyak tugas. Sudah mulai agak ringan. Jadi enggak apa-apa dong saya tinggal minta izin," sambungnya.
 
Untung sendiri mengaku sudah melapor kepada pimpinannya untuk bertarung di Pilkada 2017 mendatang.
 
"Saya udah lapor pimpinan di Kapusdik. Kalau berkenankan saya cuma Pamen. Daripada saya memberatkan institusi juga buat apa," tutupnya. (max/okz)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri