Polsek Teluk Meranti Gelar Razia Antisipasi Kegiatan Unjuk Rasa Buruh dan Deklarasi KAMI

Polsek Teluk Meranti Gelar Razia Antisipasi Kegiatan Unjuk Rasa Buruh dan Deklarasi KAMI

PELALAWAN - Untuk mengantisipasi terjadinya perkumpulan massa serta menghindari penyebaran Covid-19 terkait dengan aksi unjuk rasa buruh/pekerja dan deklarasi Koalisi Aliansi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Polsek Teluk Meranti gelar razia pergeseran massa, Jumat (9/10/2020).

Kapolsek Teluk Meranti Ipda Dymas Bagus Bimantara,S,Tr,K langsung memimpin jalannya razia bersama personelnya. Kegiatan dilaksanakan di depan Mako Polsek Teluk Meranti, Jalan Lintas Bono mulai pukul 08.00 WIB.

"Hari ini kami melaksanakan pemeriksaan kendaraan untuk mengantisipasi pergeseran massa buruh atau pekerja untuk melaksanakan mogok kerja atau unjuk rasa ke kota Pekanbaru," tutur Kapolsek.

"Perlu dipahami perkembangan penyebaran Covid-19 di Indonesia saat ini masih meningkat apalagi Riau sekarang termasuk salah satu kota yang cukup tinggi penyebarannya," lanjutnya.

Untuk itu, Kapolsek mengimbau kepada masyarakat, simpatisan, buruh, dan mahasiswa agar kiranya menahan diri untuk tidak turut melakukan aksi unjuk rasa di Pekanbaru atau di manapun. Sebab aksi unjuk rasa sudah pasti menimbulkan kerumunan massa dan berpeluang besar menjadi klaster penyebaran Covid-19.

Menurut Ipda Dymas, sejak semalam Polsek Teluk Meranti telah melakukan upaya penyekatan dengan cara pemeriksaan kendaraan yang melintas, dan pada hari ini juga demikian. Pihaknya masih berupaya memberi pengertian bahwa aksi demo saat pandemi Covid-19 tidak dibenarkan.

"Dari setiap kendaraan yang melintas kami sudah lakukan pemeriksaan yang mana sampai saat ini belum kami temui pergeseran massa buruh atau mahasiswa Kecamatan Teluk Meranti yang melaksanakan unjuk rasa," tegasnya.

"Harapan kami tentunya agar Covid-19 ini segera berakhir, hingga kita dapat beraktivitas dengan normal," tutup Kapolsek Teluk Meranti Ipda Dymas Bagus Bimantara,S,Tr,K. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri