Kepedulian Satgas TMMD Ke-109 Kodim 0302/Inhu Terhadap Ketahanan Pangan, Gelar Penyuluhan Pertanian

Kepedulian Satgas TMMD Ke-109 Kodim 0302/Inhu Terhadap Ketahanan Pangan, Gelar Penyuluhan Pertanian

INHU - Satgas TMMD Ke -109 Kodim 0302/Inhu gelar penyuluhan pertanian yang bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Indragiri Hulu dalam rangka kegiatan non fisik TMMD Ke -109 Tahun 2020 Kodim 0302/Inhu, Selasa (6/10/2020).

Sebagai petugas penyuluhan yang di tunjuk oleh dinas pertanian Kabupaten Indragiri Hulu ialah Kabid TPH Bpk. Solikin. 

Kegiatan ini diikuti oleh Perangkat Desa dan warga Desa Kerubung Jaya di Aula Kantor Kecamatan Batang Cenaku. 

Tujuan dari penyuluhan pertanian adalah , untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petani Desa Kerubung Jaya sebagai rangkaian sasaran kegiatan Non fisik TMMD ke 109 Kodim 0302/Inhu.

“Dengan harapan agar masyarakat Desa Kerubung Jaya bisa menambahkan kemampuan dan keterampilan bertani dalam meningkatkan hasil pertanian, memberi pengetahuan tentang penanaman Padi, jagung dan kedelai, serta untuk meningkatkan kesejahteraan para petani di Desa Kerubung Jaya,” papar Pasi Ter Kodim 0302/Inhu Kapten Inf.O.Sirait.

Dalam kesempatan itu, Bapak Solikin mengatakan kegiatan penyuluhan budidaya khususnya Padi,Jagung dan Kedelai dengan biaya hemat dan alat modern dapat meningkatkan produksi dan kesejahteraan masyarakat.

“Penyuluhan yang diberikan sebagai upaya agar petani semangat dalam bercocok tanam. Diharapkan, petani bisa lebih bersemangat dalam bercocok tanam seperti Padi, jagung dan kedelai yakni dengan cara meningkatkan hasil produksi pertanian untuk ketahanan pangan Desa Kerubung Jaya untuk menuju ketahanan pangan Nasional.


Berita Lainnya

Index
Galeri