Kebersamaan Anak-Anak Dan Anggota Satgas TMMD Kodim 0302/Inhu

Kebersamaan Anak-Anak Dan Anggota Satgas TMMD Kodim 0302/Inhu

 

INHU- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke - 109 di harapkan membawa dampak besar bagi masyarakat Petaling Jaya Kecamatan Batang Cinaku Kabupaten Indragiri Hulu Riau, Jum'at (2/10/2020)

Anggota Satgas TMMD Kodim 0302/Inhu di Desa Petaling Jaya menyempatkan diri menjalin keakraban bersama anak-anak desa di lokasi TMMD. 

Di waktu -waktu luang usai melaksanakan pekerjaan semenisasi Anggota satgas TMMD terus membina keakraban dan kekeluargaan bersama warga desa juga termasuk bermain dan bercerita kepada anak-anak desa di lokasi TMMD.

Hal ini dilakukan Serda Herpian untuk menciptakan  kebersamaan bersama anak- anak di Desa tempat dilaksanakannya TMMD. 

Dalam kesempatan tersebut anak-anak desa senang bisa dekat dengan personil satgas TMMD sehingga keceriaan terpancar dari wajah merka, meskipun ada beberapa anak yang merasa agak takut karna selama ini yang mereka ketahui tentara itu garang.

Anto,salah satu anak mengatakan setelah ia mengenal dan bermain dan mendengarkan cerita dari tentara. "rupanya Pak. tentara itu baik-baik, ramah dan tidak galak dan sering bercanda kepada kami,"ungkapnya. 

Menurut Serda Herpian, ini dilakukan untuk menghilangkan kesan bahwa tentara itu menakutkan dan di sela -sela candaan kami tetap memberi nasehat - nasehat biar kelak bisa membanggakan orang tua dan menjadi anak yang betguna bagi orang tua dan Bangsa.


Berita Lainnya

Index
Galeri