NASIONAL

DPC Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Rohul Telah Terbentuk

Pengurus DPC Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Rokan Hulu

ROHUL-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Rokan Hulu resmi menerima mandat dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PBB Provinsi Riau pada tanggal 8/8/2020 lalu melalui tim 13  yang diketuai oleh Hendron Sihombing.

Dengan kegigihan dan semangat juang yang tinggi,untuk menindaklanjuti mandat tersebut,dengan gerak cepat para penerima mandat telah melaksanakan rapat sebanyak tiga kali dengan  warga Batak yang ada di Kabupaten Rokan Hulu yakni Kecamatan Tambusai,Kecamatan Ujung Batu dan yang terakhir Kecamatan Rambah pada hari Rabu (30/09/2020),yang bertempat dikediaman salah seorang tokoh masyarakat Batak Bapak Goslan Sijabat di Desa Suka Maju,Kecamatan Rambah,Kabupaten Rokan Hulu,Riau.

Dalam rapat pertemuan tersebut,turut hadir para tokoh-tokoh serta masyarakat Batak 5 Etnis dari 16 Kecamatan yang ada di Kabupaten Rokan Hulu.Dengan hasil musyawarah dan mufakat bersama serta diadakan poting pemilihan Ketua DPC.

Akhirnya pada rapat final tersebut dan hasil keputusan bersama,maka lahirlah pengurus DPC Kabupaten Rokan Hulu yakni Ketua Saripuddin Marbun,Sekretaris Hendron Sihombing dan Bendahara Peryanto Nadapdap.

Ketua terpilih Saripuddin Marbun dalam sambutannya mengatakan"Pemuda Batak Bersatu kita bentuk,dalam rangka menyatukan semangat kebersamaan dan gotong royong tanpa melihat latar belakang pendidikan,suku,ras.agama dan golongan.Jadi,anggota PBB itu adalah semua suku Batak 5 Etnis sesuai Motto "SATU RASA,SATU JIWA ,NKRI...HARGA MATI."Tegas Saripuddin Marbun sebagai Ketua terpilih.

Saripuddin juga menambahkan"Dengan terbentuknya pengurus DPC Kabupaten Rokan Hulu,kita berharap kedepan seluruh anggota DPC PBB yang ada di Rokan Hulu barsatu padu untuk mampu membantu dan mendukung program-program pemerintah Rokan Hulu dan memperkuat rasa sosial dan toleransi serta cinta tanah air Indonesia khususnya dikalangan warga PBB dan teristimewa warga Batak yang ada di Kabupaten Rokan Hulu ini.

Sekretaris DPC PBB Rohul Hendron Sihombing juga menambahkan,bahwa  anggota PBB adalah warga Batak dari 5  Etnis suku Batak,antara lain Batak Toba,Pakpak/Dairi,Simalungun,Karo dan Angkola /Mandailing.Ormas PEMUDA BATAK BERSATU adalah ormas berskala nasional.

Disamping itu,dengan terbentuknya kepengurusan DPC PBB Kabupaten Rokan Hulu ini,maka dalam waktu dekat,pengurus terpilih akan segera menjemput SK dari kantor DPD Provinsi Riau di Pekanbaru."Tutur Hendron Sihombing".***(DS)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video