Bupati Yopi Siapkan Posko untuk Reses Anggota DPRD Riau

Bupati Yopi Siapkan Posko untuk Reses Anggota DPRD Riau
Bupati Inhu H Yopi Arianto SE pada pembukaan Musrenbang Kabupaten Inhu Tahun 2017 di Gedung Dang Pur
RENGAT - Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H Yopi Arianto minta anggota DPRD Provinsi Riau yang berasal dari daerah pemilihan (Dapil) Inhu dan Kuansing untuk memperjuangkan berbagai prioritas pembangunan di Kabupaten Inhu yang bersumber dari APBD Provinsi Riau.
 
Bahkan Bupati sudah mempersiapkan posko di Kantor Bappeda dan Litbang Inhu untuk anggota DPRD Riau yang akan menggelar reses di Kabupaten Inhu, sehingga dapat turun langsung ke masyarakat bersama para pejabat di lingkungan Pemkab Inhu.
 
Penegasan itu disampaikan Bupati Inhu H Yopi Arianto saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten Inhu tahun 2017 di Gedung Dang Purnama Rengat, Kamis (7/4/2016).
 
Selain dihadiri Sekretaris Bappeda Riau, Forkopimda Inhu, ketua dan anggota DPRD Inhu, pimpinan SKPD di Kabupaten Inhu, kepala desa dan tokoh masyarakat, Musrenbang Kabupaten Inhu tahun 2017 ini juga dihadiri lima anggota DPRD Provinsi Riau, diantaranya Marwan Yohanes, Sugeng Pranoto, Yulisman, Malik Siregar serta Ade Agus Hartanto.
 
Bahkan Bupati Inhu H Yopi Arianto secara khusus memberikan kesempatan kepada lima anggota DPRD Riau dapil Inhu dan Kuansing tersebut untuk menyampaikan sambutannya dihadapan peserta Musrenbang Kabupaten Inhu.
 
“Saya mengucapkan terimakasih atas kehadiran anggota DPRD Riau pada pelaksanaan Musrenbang Inhu tahun 2017. Dengan adanya lima anggota DPRD Riau yang hadir hari ini, saya berharap alokasi anggaran Provinsi Riau untuk Kabupaten Inhu tahun depan mencapai Rp 500 miliar,” ujar Bupati Inhu H Yopi Arianto.
 
Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada anggota DPRD Riau yang telah memperjuangkan berbagai aspirasi masyarakat Inhu sehingga berbagai prioritas pembangunan seperti Jalan Lintas Selatan dan lainnya dapat dilaksanakan tahun 2016 ini.
 
Pada kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan agar Musrenbang Kabupaten Inhu ini mampu mengakomodir berbagai prioritas pembangunan yang sudah dibahas pada Musrenbang tingkat kecamatan sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Inhu yang telah ditetapkan.
 
Selain itu, Bupati juga mengingatkan agar Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dapat bekerja dengan baik dan dapat berkoordinasi dengan berbagai pihak sehingga pelaksanaan APBD tahun 2017 mendatang dapat berjalan sesuai jadwal dan target yang sudah ditetapkan.
 
Sementara itu, Anggota DPRD Riau, Yulisman menegaskan bahwa ia bersama anggota DPRD Riau dapil Inhu-Kuansing lainnya akan bahu membahu memperjuangkan aspirasi dan pembangunan di Kabupaten Inhu.
 
Beberapa hal yang telah dan akan dilakukan diantaranya upaya menuntaskan pembangunan Jalan Lintas Selatan, pelebaran Jalan Jendral Sudirman Airmolek agar menjadi dua jalur, pembangunan jembatan Kuala Cenaku serta berbagai usulan pembangunan di beberapa kecamatan lainnya. “Saya tegaskan bahwa kami siap mendukung Bupati Inhu agar pembangunan di Inhu dapat diakomodir dari anggaran Provinsi Riau,” ucapnya.
 
Hal senada juga disampaikan anggota DPRD Riau Marwan Yohanes. Ia berharap Pemkab Inhu dapat menyampaikan usulan-usulan prioritas pembangunan untuk dapat diperjuangkan melalui alokasi anggaran dari Provinsi Riau. “Saya yakin, pada periode kedua Bupati Inhu H Yopi Arianto ini, masyarakat akan dapat merasakan progres pembangunan mulai dari desa hingga ke kota,” tuturnya. (max)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri