Polsek Bunut dan PT Adei Bekerja Sama Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

Polsek Bunut dan PT Adei Bekerja Sama Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

PELALAWAN - Demi meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kecamatan Bunut, Polsek Bunut Polres Pelalawan berkerja sama dengan PT Adei untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan di Polsek Bunut, Koramil Bunut, Kantor Panwascam Bunut, Teras BRI dan Alfamart, Senin (21/9/2020).

Kapolsek Bunut Polres Pelalawan AKP Rokhani, SS, MH menerangkan, disinfektan merupakan proses dekonteminasi yang menghilangkan atau membunuh segala hal terkait mikro organisme, baik virus dan bakteri pada objek permukaan benda mati. Ini yang membedakan disinfeksi dengan antiseptik, untuk antiseptik ini guna membunuh atau menghambat mikro organisme pada jaringan hidup.

"Adapun penyemprotan disinfektan kali ini difokuskan ke tempat-tempat yang merupakan fasilitas umum. Selain penyemprotan disinfektan, Polsek Bunut juga melakukan Rapid Test terhadap seluruh Personel Polsek Bunut guna mengantisipasi ataupun deteksi dini adanya personel yang terpapar Covid-19," terang Kapolsek.

AKP Rokhani, SS, MH menjelaskan, dari hasil Rapid Test yang dikeluarkan oleh Puskesmas Bunut terhadap personil Polsek Bunut, tidak ada satupun personil Polsek Bunut yang dinyatakan Positif.

"Dengan dilakukannya Rapid Test terhadap seluruh personil Polsek Bunut, kita dapat mengetahui secara dini gejala Covid-19 dan kita dapat melindungi keluarga kita jika ada yang terpapar Covid-19," Kata Kapolsek Bunut Polres Pelalawan AKP Rokhani, SS, MH. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri