Polsek Bunut Gelar Operasi Yustisi Pendisiplinan Masyarakat di Masa AKB

Polsek Bunut Gelar Operasi Yustisi Pendisiplinan Masyarakat di Masa AKB

PELALAWAN - Personel Polsek Bunut Polres Pelalawan menggelar Operasi Yustisi Pendisiplinan Masyarakat dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kelurahan Pangkalan Bunut, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Bripka S. Gultom bersama 2 orang personel Polsek Bunut lainnya, Sabtu (19/9/2020) pukul 10.30 WIB. Dalam pelaksanaan Operasi Yustisi penegakan disiplin kesehatan ini, masih banyak warga yang tidak menggunakan masker.

Bripka S. Gultom menjelaskan, dalam kegiatan operasi yustisi ini petugas hanya memberikan teguran lisan agar mematuhi protokol kesehatan dan mengingatkan untuk ke depannya jika operasi yustisi dilaksanakan dan kedapatan lagi melanggar protokol kesehatan maka akan dikenakan sanksi.

Kapolsek Bunut Polres Pelalawan AKP Rokhani, SS, MH mengimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Bunut untuk bersama-sama melakukan pencegahan Covid-19 dengan memauthi protokol kesehatan.

"Selalu gunakan masker saat berada di luar rumah dan saat berinteraksi dengan orang lain, jaga jarak dan hindari keramaian serta rajin cuci tangan pakai sabun, sehingga daerah kita ini terbebas dari wabah Covid-19," imbau Kapolsek.

Selain itu, Kapolsek Bunut juga menjelaskan bahwa ke depannya dengan diberlakukan sanksi sosial yang diberikan akan memberikan efek jera bagi pelanggar protokol kesehatan, sehingga masyarakat lebih disiplin dalam penggunaan masker dan lainnya. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri