Cegah Karhutla, Serda Epi Suanto Anggota Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Patroli Karhutla

Cegah Karhutla, Serda Epi Suanto Anggota Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Patroli Karhutla

TELUKKUANTAN- Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) masih menjadi ancaman di wilayah rawan, sehingga perlu meningkatkan pengawasan dari petugas maupun masyarakat.

Babinsa Ramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Serda Epi Suanto dan anggota lainnya melaksanakan Patroli Karhutla di Desa Sako Kecamatan Pangean Kabupaten Kuantan Singingi, Kamis (17/9/2020).

"Patroli dilakukan untuk memantau situasi hutan dan lahan di Desa Sako agar tidak terjadi Karhutla," ujar Serda Epi Suanto .

Selain patroli, pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk tidak sembarangan membakar hutan maupun lahannya. Dikatakannya, Karhutla dapat berdampak pada kesehatan akibat dari kabut asap.

Bahkan kata Serda Epi Suanto, para pelaku dapat disanksi tindak pidana yang berimbas pada hukuman penjara.

Dari pantauannya, selama giat patroli tersebut pihaknya tidak menemukan titik api. "Dari pantauan kita tidak ada titik api," ucapnya.

Terpisah, Danramil 07/Kuantan Hilir Kapten Inf Legimin mengatakan, patroli bersama warga ini merupakan kegiatan rutin yang harus dilakukan Babinsa dalam rangka mencegah Karhutla di wilayah Koramil 07/Kuantan Hilir.

"Patroli Karhutla yang dilakukan itu merupakan perintah langsung dari Komando atas untuk setiap Babinsa di lapangan agar memantau kondisi wilayah masing-masing," ungkapnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri