Kepemimpinan HM Harris Berakhir, Sekda Pelalawan Ditunjuk Jadi Plh Bupati

Kepemimpinan HM Harris Berakhir, Sekda Pelalawan Ditunjuk Jadi Plh Bupati
Plt Gubernur Riau, Ir H Arsyadjuliandi Rachman.
PELALAWAN - Setelah memimpin selama 5 tahun, tanggal 7 April 2016 ini tugas Bupati Pelalawan HM Harris berakhir. Seiring dengan berakhirnya masa jabatan HM Harris sebagai orang nomor satu di Kabupaten Pelalawan, pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau (Gubri) Ir H Arsyadjuliandi Rachman menunjuk Sekteraris Daerah (Sekda) Kabupaten Pelalawan Drs H Tengku Mukhlis MSi sebagai pelaksana harian (Plh) Bupati Pelalawan.
 
Sedangkan penunjukan tersebut berdasarkan SK Gubri Nomor : 100/ADMPUM/99.05 yang diserahkan langsung oleh Plt Gubri Ir Arsyadjuliandi Rachman pada pelaksanaan HUT Satpol PP ke 66 dan Linmas ke 54 tahun 2016 tingkat Propinsi Riau yang digelar di ruang publik kreatif kecamatan Pangkalan Kerinci, Selasa (5/4/2016).
 
Dimana dalam SK tersebut Sekda Kabupaten Pelalawan H Tengku Mukhlis MSi ditunjuk sebagai pelaksana tugas harian (Plh) Bupati Pelalawan selama 13 hari ke depan terhitung sejak tanggal 7 April habisnya masa jabatan periode pertama HM Harris hingga tanggal 19 April 2016 mendatang. 
     
Penyerahan SK tersebut disaksikan langsung oleh Bupati Pelalawan HM Harris, Ketua DPRD Pelalawan Nasaruddin SH MH, Asisten Administrasi Bidang Pembangunan Setdakab Pelalawan Zulhelmi MSi, Asisten Administrasi Bidang Pembangunan Setdakab Pelalawa Drs H Atmonadi MSi, Asisten Administrasi Bidang Umum Setdakab Pelalawan Emir Effendi SSos MSi, seluruh kepala SKPD, Kabag dan tamu undangan lainnya.
 
Dalam sambutannya, Plt Gubri Ir Arsyadjuliandi Rachman katakan, penunjukan Sekdakab Pelalawan Drs H Tengku Mukhlis MSi menjadi Plh Bupati Pelalawan guna menjalankan roda pemerintahan, supaya tidak terjadi kekosongan hingga adanya pelantikan Bupati Pelalawan. Untuk itu, maka dirinya meminta agar Plh Bupati yang telah ditunjuk, dapat menjalankan roda pemerintahan dikabupaten Pelalawan dengan baik dan bijaksana.    
   
"Dan atasnama Pemerintah Propinsi (Pemprov) Riau, saya ucapkan selamat bertugas kepada Tengku Mukhlis sebagai Plh Bupati Pelalawan. Semoga dapat menjalankan amanah dengan baik dan diridhoi Allah Yang Mahakuasa. Sedangkan terhitung mulai Kamis (7/4) hingga Selasa (19/4), tentunya bapak HM Harris akan menjadi rakyat biasa. Saya juga berharap kepada Plh Bupati Pelalawan untuk terus melanjutkan visi dan misi yang telah ditetapkan oleh Kabupaten Pelalawan, yang bertujuan dalam mensejahterakan rakyat ke depan," ujar Plt Gubernur Riau Ir H Arsyadjuliandi Rachman.
 
Dilanjutkan mantan anggota DPR RI ini, untuk pelantikan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) terpilih Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Rohul, akan dilaksanakan pada Selasa (19/4) mendatang di Pekanbaru Propinsi Riau. 
     
"Surat dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia Thayo Kumolo untuk pelantikan Bupati dan Wabup Pelalawan sudah ditangan kita dan tidak ada perubahan. Pelantikan akan digelar di Pekanbaru dengan lokasi pelantikan menyusul untuk diinformasikan," sebutnya. (max/mcr)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri