Serka Junaidi Bersama Anggota Lainnya Luncurkan Program

Serka Junaidi Bersama Anggota Lainnya Luncurkan Program

TELUKKUANTAN- Masa pendemi Covid 19 yang sudah memasuki bulan ke 9, berbagai kebijakan yang dibuat oleh pemerintah, baik pemerintah pusat maupun daerah dengan tujuan bisa memutus mata rantai covid 19. Mulai dari pola hidup sehat mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak dan larangan berkumpul.

Babinsa Ramil 07/Kuantan Hilir Serka Junaidi dan anggota lainnya berbagi Kuota Internet Untuk Belajar Online Kepada Siswa Siswi SDN 001 Simpang Tanah Lapang Kecamatan Kuantan Hilir Kabupaten Kuantan Singingi, Senin (7/9/2020).

Kebijakan pemerintah lainnya khusus kepada siswa sekolah yaitu dengan pola belajar Daring (Dalam Jaringan). Dengan pola seperti tentu ada bermasalah bagi orang tua siswa baik kepemilikan Handphone Android,keterbatasan jaringan maupun paket Internet.

Melihat kondisi seperti itu Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu melaksanakan Program Babinsa Berkibar ( Berbagi Internet Belajar). Program ini adalah memberikan layanan internet gratis kepada siswa.

Babinsa Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Serka Junaidi bersama anggota lainnya menyampaikan bahwa program Babinsa Berkibar ini akan membantu orang tua dan siswa untuk mendapatkan akses internet secara gratis untuk mendukung belajar Daring. 

"Akses internet bisa digunakan, silahkan bagi siswa dan orang tua untuk memanfaatkan program ini khususnya yang berada di Kecamatan Kuantan Hilir" ujar Serka Junaidi

Pada kesempatan itu Danramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Kapten Inf Legimin menyampaikan "akses internet yang digunakan 50 Mbps sehingga bisa digunakan antara 15 ÷ 20 siswa. 

Danramil juga berharap dengan diluncurkannya program ini tidak ada lagi siswa yang tidak bisa mengikuti belajar Daring khususnya di wilayah Kecamatan Kuantan Hilir, tutup Danramil.


Berita Lainnya

Index
Galeri