Kodim 0302/Inhu Gelar Kesiapan Pengamanan Pilkada 2020

Kodim 0302/Inhu Gelar Kesiapan Pengamanan Pilkada 2020

RENGAT – Untuk menjaga kondusivitas keamanan serta antisipasi gangguan kamtibmas menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 yang semakin dekat, Kodim 0302/Inhu melaksanakan apel gelar pasukan kesiapan pengamanan pilkada serentak 2020 di Aula Terbuka Makodim  0302/Inhu, Jumat (04/09/2020).

Komandan Kodim (Dandim) 0302/Inhu Letkol CZI Eko Supri Setiawan,S.Sos,M.Han. menyampaikan, apel gelar pasukan kesiapan pengamanan pilkada adalah sebagai bentuk nyata Kodim siap mendukung pelaksanaan pilkada serentak yang diselenggarakan oleh KPU Indragiri Hulu dan KPU KuantanSingingi

Pengamanan pilkada serentak 2020, lanjutnya, akan dilaksanakan secara bersama-sama dari berbagai komponen meliputi aparat TNI, Polri dan unsur lainnya. 

“Sekitar awal September ini sudah ada pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati . Dari sini, pasukan kita sudah dilibatkan. Pelaksanaan pengamanan Pilkada, personel Kodim 0302/Inhu nantinya akan bergabung dengan personel dari Polres dan Satpol PP . Dan nantinya akan dilaksanakan gelar pasukan bersama secara terpadu,” tegas Dandim saat memimpin apel tersebut.

Dandim berharap, dengan dilaksanakannya apel gelar pasukan, seluruh anggota dapat memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing.

“Serta lebih intens melakukan koordinasi dengan baik kepada seluruh instansi terkait dalam mengawal dan mengamankan tahapan Pilkada serentak 2020 di wilaya Kodim 0302/Inhu,yang mana Kodim 0302/Inhu mempunyai dua wilayah Teritorial, Kabupaten Indragiri Hulu dan Kabupaten Kuantan Singingi."Ungkap Dandim Yang di karab di sapa Eko."


Berita Lainnya

Index
Galeri