Cegah Covid-19, Bhabinkamtibmas Desa Kuala Tolam Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Cegah Covid-19, Bhabinkamtibmas Desa Kuala Tolam Sosialisasikan Protokol Kesehatan

PELALAWAN - Mengingat perkembangan penyebaran Covid-19 saat sekarang ini yang cenderung semakin tinggi, maka dinilai perlu adanya upaya pencegahan seperti yang dilaksanakan oleh Babinkamtibmas Desa Kuala Tolam Polsubsektor Pelalawan jajaran Polres Pelalawan, Senin (31/8/2020).

Upaya yang dilakukan yakni melaksanakan Sosialisasi Protokol Kesehatan kepada masyarakat agar terhindar dan dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 sejak dini.

Adapun protokol kesehatan yang dimaksud yakni terkait penggunaan masker saat keluar rumah, menjaga jarak atau menghindari kerumunan dan menjaga kesehatan dengan cara rajin mencuci tangan menggunakan sabun.

Sosialisasi ini dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Kuala Tolam Brigadir Denny Pritama. Sasaran kegiatan dilaksanakan di tempat berkumpulnya warga di Desa Kuala Tolam, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan.

Brigadir Denny Pritama mengatakan, sosialisasi ini adalah bentuk upaya Polri khususnya Polsubsektor Pelalawan, agar masyarakat Pelalawan terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh Covid-19.

Kasubsektor Pelalawan Ipda Zulmaheri SH MH mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan dan setiap Bhabinkamtibmas harus mensosialisasikan protokol kesehatan kepada warga binaan di desa masing-masing.

Ia berharap, dengan sosialisasi tersebut masyarakat dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya mengikuti protokol kesehatan, guna pencegahan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Pelalawan. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri