Sertu Parman Anggota Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Gotong Royong Semenisasi Halaman Mesjid

Sertu Parman Anggota Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Gotong Royong Semenisasi Halaman Mesjid

TELUKKUANTAN- Babinsa Ramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Sertu Parman bersama Warga Semenisasi lantai halaman Mesjid Nur Hidayah Desa Koto Rajo Kecamatan Kuantan Hilir Seberang Kabupaten Kuantan Singingi, Sabtu (15/8/2020).

Dalam kegiatan gotong royong tersebut masyarakat setempat terlihat antusias melaksanakannya. Terlebih lagi mendapat dukungan dari Babinsa yang selalu memotivasi mereka. Kedekatan Babinsa dengan masyarakat sangat terasa dengan canda tawa diantara mereka selama kegiatan gotong royong berlangsung, hal ini menggambarkan bahwa ada hubungan yang baik antara Babinsa dan warga binaannya.

Menurut Sertu Parman gotong royong harus terus digalakkan karena mempunyai beberapa manfaat yang sangat bagus diantaranya menjadikan pekerjaan terasa jauh lebih ringan sebab dikerjakan bersama-sama sehingga bebanpun terbagi, menjadikan pekerjaan lebih cepat selesai sehingga tujuan yang diinginkan bersama-sama lebih cepat terwujud.

Lanjutnya, gotong royong mampu mempererat persatuan juga kesatuan diantara masyarakat sebab gotong royong adalah bentuk lain dari silaturahmi, gotong royong mampu mengikis individualisme sekaligus memupuk sikap rela berkorban, setidaknya yang dikorbankan dalam hal ini adalah kepentingan pribadi demi kebaikan bersama.

Gotong royong mampu menambah kepedulian sosial masyarakat dan gotong royong bisa melatih diri dalam bekerja sama dan bertanggung jawab, pungkasnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri