Plt Gubri: Pemda Dituntut Penuhi Sarana dan Prasarana Satpol PP dan Satlinmas

Plt Gubri: Pemda Dituntut Penuhi Sarana dan Prasarana Satpol PP dan Satlinmas
Arsyadjuliandi Rachman

PELALAWAN - Pelaksana Tugas Gubernur Riau (Plt Gubri), Arsyadjuliandi Rachman mengatakan Pemerintah Daerah (Pemda) dituntut untuk memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana penunjang kinerja Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satuan Pelindung Masyarakat (Satlinmas).

"Pemerintah telah menyiapkan dana yang bersumber dari APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara) untuk mendukung sarana dan prasarana kerja Satpol PP dan Satlinmas," kata Plt Gubri saat membacakan pidato Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tjahjo Kumolo dalam upacara Gelar Pasukan HUT Satpol PP ke-66 dan Satuan Pelindung Masyarakat ke-54 Tingkat Provinsi Riau Tahun 2016, Selasa (5/4/2016) di lapangan Komplek Kantor Bupati Pelalawan, Jalan Sultan Syarif Hasyim, Pangkalan Kerinci, Pelalawan.

Adanya pemberian alokasi dana untuk fasilitasi gedung dan prasana diharapkan dapat menjadi indikator penunjang pelayanan prima Stapol PP dan Satlinmas terhadap masyarakat yang nyata.

"Pamong Praja Riau harus mengedepankan pola sikap dan tindak yang humanis dan berdedikasi dalam melayani seluruh lapisan masyarakat. Harus mampu menciptakan rasa aman bagi masyarakat," tegas Plt Gubri.

Selain dihadiri seluruh Satpol PP dan Satlinmas dari 12 kabupaten/kota di Riau. Tampak pula Kapolda Riau, Brigjen Pol Supriyanto, Kasatpol PP Riau Zainal, Kepala BPBD Riau Edwar Sanger, Kepala BMKG Pekanbaru Sugarin dan perwakilan bupati/walikota se Riau.

Untuk memeriahkan HUT Satpol PP dan Satlimas tersebut, pasukan Bahana Satpol PP turut menyemarakkan acara dengan aksi Marching Band bernuansa Melayunya. (afn)

 


Berita Lainnya

Index
Galeri