Terapkan Protokol Kesehatan, Pengunjung Pasar Wajib Pakai Masker.

Terapkan Protokol Kesehatan, Pengunjung Pasar Wajib Pakai Masker.

TELUKKUANTAN-Dalam memutus penyebaran Virus Corona atau yang lebih dikenal dengan COVID-19, Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu bersama dengan Relawan/mahasiswa memberikan himbauan tentang penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat di Pasar tradisional Kelurahan Pasar Cerenti Kecamatan Cerenti Kabupaten Kuantan Singingi, Senin (10/8/2020). 

Pada kesempatan tersebut Babinsa Koramil 06/Cerenti Serda Jahara Simamora berkata kepada setiap pengunjung yang akan memasuki Pasar tradisional dan juga pedagang wajib menggunakan masker, selalu menjaga jarak, setiap saat agar terinstal tangan di udara yang mengalir dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer. "Kita menghimbau kepada masyarakat baik pengunjung maupun pedagang wajib menggunakan masker, hal ini demi kesehatan dan keselamatan kita", tegas Serda Jajaran Simamora. 

Wajib digunakan masker serta sabun cuci tangan dan hend sanitizer masyarakat yang memasuki Pasar tradisional juga dilakukan pengecekan suhu tubuh kondisi kesehatannya.  "Pengecekan suhu tubuh juga penting, untuk melihat keadaan kesehatan kita, karena hal itu juga berkaitan dengan daya tahun tubuh kita", tambahnya.

Salah seorang pengunjung Pasar tradisional Kec. Cerenti  Rosnidar sangat setuju dengan adanya petugas yang melaksanakan tugas di Pasar tradisional Kec. Cerenti ini, yang selalu mengingatkan dan menghimbau masyarakat agar disiplin menggunakan masker untuk mencegah pencegahan dan penularan Virus Corona yang sedang mewabah saat ini dan sangat setuju dengan adanya konsultasi yang melakukan pemantauan dan memantau masyarakat, mari kita dukung", ungkap, Rosnidar. 

Babinsa dan Relawan/mahasiswa penanganan COVID-19 akan selalu menghimbau dan mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan diri dengan makan makanan bergizi, rajin berolahraga serta menjalankan protokol kesehatan. Apabila keluar rumah sesuaikan dengan kepentingan atau kebutuhan apa yang kita cari. Dan yang tak kalah pentingnya selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar kita semua selalu dalam lindungannya.


Berita Lainnya

Index
Galeri