Kukerta Unri Di Desa Banjar Padang Gelar Turnamen Futsal Di Tengah Pandemi Covid-19.

Kukerta Unri Di Desa Banjar Padang Gelar Turnamen Futsal Di Tengah Pandemi Covid-19.

TELUKKUANTAN-Menjelang memperingati sekaligus memeriahkan hari jadi kemerdekaan RI ke-75, mahasiswa Kukerta Universitas Riau di Desa Banjar Padang menginisiasi pergelaran turnamen futsal di lapangan futsal Desa Seberang Pantai Kec. Kuantan Mudik. Turnamen memperebutkan piala mahasiswa Kukerta Unri.

Dalam acara pembukaan turut hadir Kepala Desa Hendri, Ketua BPD Raja Raino, dan Ketua Pemuda Dody Octaviandi. Pada kesempatan tersebut Kepala Desa menyampaikan kata sambutan dan secara resmi membuka kegiatan. Dalam sambutan Kepala Desa tertulis, "pemerintahan Desa memberikan apresiasi kepada mahasiswa Kukerta Unri yang telah menyediakan ruang bagi warga untuk berkompetisi. Serta turnamen ini bukan sekedar mencari juara, tetapi membangun persaudaraan di antara sesama kita dalam keadaan wabah seperti ini, mengharuskan untuk menyesuaikan situasi dan kondisi selama berlangsungnya maupun sesudah pertandingan". Ujar Hendri.

Pertandingan yang diadakan mulai 7 hingga 8 Agustus 2020 itu diikuti  6 Tim. Seluruh Tim yang berpartisipasi adalah masyarakat Desa Banjar Padang.

"peserta hanya boleh diikuti khusus sejumlah warga desa Banjar Padang mengingat mewabahnya Covid-19 yang tidak bisa diannggap remeh. Syaratnya hanya membayar pendaftaran Rp 90.000 pertim dengan tidak melampirkan berkas sama sekali". Ujar Ketua Pelaksana Frenky Imandra mahasiswa kukerta Unri.

kegiatan seperti ini di sambut baik sejumlah masyarakat setempat. 
Selama kompetisi berlangsung, kompetisi mendapat respon yang positif dari mahasiswa Kukerta.

"kami terharu melihat antusias masyarakat setempat ketika masyarakat datang menyaksikan dan meramaikan kegiatan yang kami adakan, semoga adanya kompetisi seperti ini nanti dapat di gagas pemuda-pemuda setempat kedepannya" harap Helni Tri Cahyati.

"Untuk hadiahnya kami telah mempersiapkan juara pertama Piala+Sertifikat+Uang pembinaan begitu pula juara kedua Piala+Sertifikat+Uang pembinaan". Lanjut Helni.

Meskipun di tengah pandemi digelarnya turnamen ini bisa memberikan wadah ke arah positif. Futsal misalnya sebagai cabang olahraga  yang memberikan manfaat bukan sekedar bikin berkeringat. Pakar mengungkap , olahraga bermanfaat untuk kekebalan tubuh, dan bisa jadi salah satu cara untuk menangkal corona virus yang tengah mewabah.

Untuk itu kegiatan semacam ini harus terus dikembangkan. Selain untuk melatih mahasiswa dalam melakukan kegiatan, kompetisi ini juga bisa dijadikan sarana pengenalan kampus di lingkungan luar.


Berita Lainnya

Index
Galeri