Tabrakan di Runway Bandara Halim Perdanakusuma, Sayap Batik Air Patah dan Terbakar

Tabrakan di Runway Bandara Halim Perdanakusuma, Sayap Batik Air Patah dan Terbakar
FOTO: detik.com

JAKARTA - Pesawat Batik Air mengalami tabrakan dengan pesawat kecil TransNusa saat hendak take off di runway (landasan pacu) Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. 

Berdasarkan informasi yang dirilis detikcom pukul 20.45 WIB, Senin (4/4/2016), saat itu pesawat Batik Air sudah berada di landasan pacu dan sedang melaju kencang. Namun tiba-tiba, pesawat TransNusa berada di jalur take off yang sama.

Akibat tabrakan ini, sayap Batik Air patah dan terbakar. Tidak hanya itu, mesin di sayap jatuh di landasan. Tidak ada korban dalam kejadian ini dan semua penumpang telah dievakuasi ke terminal. Belum Diketahui, bagaimana kronologis insiden itu terjadi.

Pihak AirNav Indonesia sudah membenarkan insiden tersebut. Dirut AirNav Indonesia Bambang Tjahjono saat ini tengah menuju Bandara Halim Perdana Kusuma.

"Saya sedang menuju lokasi untuk mengecek. Tapi benar ada insiden tersebut. Informasinya pesawat Batik Air mau take off lalu ada pesawat TransNusa di runway mau ke hanggar, lalu nyenggol," jelas Bambang. (das/dtk)


Berita Lainnya

Index
Galeri