RIAU

Antisipasi Dini, Babinsa Koramil 02 Rambah Sosialisasikan Karlahut

ROHUL - Untuk antisipasi dini, Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Sertu Mendrayani melaksanakan kegiatan sosialisasi kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) ke masyarakat di Desa Rambah Samo Barat, Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Kamis (30/07/2020).

Adapun pesan-pesan yang disampaikan oleh Babinsa dalam malakukan sosialisasi stop Karhutla di antaranya agar masyarakat memahami bahaya melakukan pembakaran hutan dan lahan serta diharapkan masyarakat senantiasa menjaga kelestarian hutan dan tidak membakar lahan.

Selain itu, masyarakat diminta agar lebih berperan aktif bahu membahu bersama untuk menciptakan lingkungan bebas dari asap akibat Pembakaran Hutan dan lahan. "Harapan saya tidak ada lagi oknum masyarakat yang membakar lahan dan hutan," tegas Sertu Mendrayani.

"Mari kita selamatkan dan jaga kelestarian ekosistem alam kita demi anak dan cucu kita agar terbebas dari bahayanya asap sehingga melahirkan generasi yang sehat dan cerdas," tambahnya.

Sertu Mendrayani juga berpesan kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar atau ladang berpindah dikarenakan pemerintah telah mengeluarkan aturan tentang Karhutla dan pemerintah akan memberikan sanksi hukuman bagi oknum masyarakat yang membakar hutan dan lahan.

"Dengan adanya kegiatan seperti ini kami mengharapkan dan mengajak masyarakat untuk bersama sama mencegah kebakaran hutan maupun lahan. Kami meminta dukungan juga bantuan dari masyarakat untuk melakukan pencegahan kebakaran hutan maupun lahan dapat terlaksana dengan baik," imbuhnya. (Rilis)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video