RIAU

Babinsa Koramil 15/KK Lakukan Komsos dengan Kepala Sekolah dan Majelis Guru SDN 009 Labuhan Bilik

PELALAWAN - Babinsa mempunyai tugas pembinaan wilayah antara lain pendataan geografi, demografi dan kondisi sosial masyarakat yang ada di wilayahnya, di mana pendataan tersebut dilakukan dengan salah satu metode yaitu Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat sebagimana yang dilakukan Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar Kodim 0313/Kpr Koptu Swiyanto.

Dia melaksanakan Komsos dengan Kepala Sekolah dan Majelis Guru di SDN 009 Desa Labuhan Bilik Kec. Kuala Kampar Kabupaten Pelalawan, Rabu (29/07/2020).

Pada kesempatan tersebut banyak didapatkan informasi dari Kepala Sekolah, Sumadi, S.Pd mengenai pembelajaran anak beberapa bulan di masa pandemi Covid 19 ini, cara belajar melalui daring/online dan harus tetap belajar di rumah, sehingga dibutuhkan persan serta orang tua untuk bersinergi antara guru dengan murid, guru dengan orang tua dan sebaliknya.

Sumadi, S.Pd selaku Kepala Sekolah SDN 009 menyampaikan keluhannya kepada Babinsa tentang kendala yang dihadapi adalah tidak semua orang tua bahkan murid punya smartphone, kendalanya yang paling besar yaitu jaringan internet yang sering tidak bagus atau putus-putus sehingga membuat proses belajar secara daring terhadap anak-anak kurang maksimal.

Maka para guru dan orang tua  sepakat, untuk pemberian tugas kepada anak-anak murid bisa dijemput ke rumah guru wali kelas masing-masing secara langsung ataupun sebaliknya guru yang mengantar ke tempat murid dalam arti kata tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti anjuran dari pemerintah.

Menurut Koptu Swiyanto ini menjadi info penting sebagai bahan untuk mengumpulkan data tentang Kondisi Sosial (Konsos) saat ini, bagaimana proses belajar mengajar ini bisa berjalan lancar, tidak ada alasan apapun anak-anak harus tetap mendapat ilmu pengetahuan dari bapak/ibu guru.

Di akhir Komsos Babinsa berharap jalinan silatuhrahmi ini bisa berjalan baik dan saling komunikasi untuk terjaganya keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah.(Rilis)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video