POLITIK

Menerka Peluang H. Mursini Calon Incambent Di Pilkada Kuansing 2020.

TELUKKUANTAN- Perelatan Pilkada Kuansing 2020 semakin mendekati babak baru dengan sudah keluarnya Surat Dukungan dari masing-masing partai politik terhadap bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kuansing.

Sebut saja Andi Putra-Suhardiman Amby, di usung oleh Partai Golkar, Hanura dan PKS, H.Halim -Komperensi di usung oleh PDI-P dan PAN. Kemudian Mursini-Indra Putra diusung oleh PPP dan Nasdem.

Namun dari sekian Parpol yang sudah menentukan dukungan masih ada Gerindra yang belum ada kepastian, Demokrat belum juga mengeluarkan dukungan. Berbeda dengan PKB, PKB sudah mengeluarkan dukungan untuk Paslon dr.Fahdiansyah-Burhanudin tapi pasangan ini belum sampai ke panjang sudah tidak ada kesesuain sehingga berpotensi bubar di tengah jalan.

Melihat peta politik hari ini, peluang Mursini si incambent menurut salah satu Anggota DPRD Kuansing Aswimar ,SE.,ME . Selasa Pagi (28/7/2020) di Teluk Kuantan peluang Mursini masih sangat besar bisa memenangkan pertarungan kontestasi ini. 

"Apabila dia bisa menggandeng wakil nya tokoh masyarkat antau singingi, seperti Burhanudin yang dari awal di dukung oleh PKB, ada Jontikal yang notabene Ketua Demokrat Kuansing, ada Edy Satria", ujar Aswimar.

Kendatipun Mursini sudah dapat surat dukungan Parpol dari Nasdem berpasangan dengan Indra Putra, di dalam politik tidak ada yang tidak mungkin sebelum mendaftar ke KPU.

Bisa jadi muncul calon Wakil baru yang mendampingi patahana seperti beberapa tokoh yang dari antau singingi,apa lagi Demokrat punya jagoan Jontikal,kalau di gabungkan kekuatan Jontikal dan Burhanudin maka akan besar peluang untuk merebut suara singingi dan singingi hilir, tambah Aswimar.

Didaerah hilir sudah punya Zulhendri di cerenti dan di daerah hulu ada 4 kecamatan yang tentu sangat dekat dengan Mursini.

Senada dengan itu di sampaikan oleh tokoh masyarakat Muara Lembu Amir, beliau memgatakan sangat menginginkan salah satu dari Jontikal atau Burhanudin untuk bersanding dengan Mursini, kita hormati dan hargai sekarang ini Mursini sudah bersama Indra Putra, tetapi sekali lagi di dalam politik tidak ada yang tidak mungkin,sebelum parpol mendaftarkan ke KPU.

Kalau peta ini bisa terjadi. "Maka, Mursini bisa mendapat tambahan amunisi baru dari Demokrat dan PKB yang sudah duluan berkomitmen dengan Burhanudin", kata Amir.

Akankah ini terjadi. Ini tergantung Kelihaian Mursini melihat peta yang sudah ada. Karena lawan Mursini kali ini sangatlah tangguh ada sosok Ketua DPRD Dua Periode Andi Putra yabg luar biasa dekat dengan rakyat di tambah lgyi nama besar H. Sukarmis yang sudah duluan hinggap di hati rakyat Kuansing.

Sementara itu. Saat kita konfirmasi ke Burhanudin, dia menjawab saya ini kan seorang PNS tentu akan saya ikut dan patuh terhadap aturan itu,sepanjang pimpinan saya mengizinkan saya siap.

Apalagi kalau menjadi wakil pak Mursini, kalau Allah SWT berkehendak tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, bola masih bundar, semuanya bisa terjadi, 

Saat di tanya Partai apa saja yang siap mendukung beliau. "Ya, PKB kita dari awal sudah di dukung penuh sampai hari ini PKB masih sama saya sekarang, sekarang saya lagi intens bersama Parpol lainnya", tutup Burhanudin.(rls)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video