PEKANBARU

Warga RW 16 Kelurahan Tuah Karya Apresiasi Mahasiswa  KKN-DR UIN Suska Dalam Program Apotek Hidup.

Pekanbaru- Mahasiswa KKN –DR PLUS UIN SUSKA RIAU melakukan Program kerja selanjutnya yaitu Pemanfaatan Teknologi Tepat Guna tepatnya Apotek Hidup. Kegiatan ini dilakukan di rumah warga RW 16 Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru, Sabtu (25/7/2020).

Annisa, Salah satu anggota KKN DR UIN Suska kepada riaurealita.com mengatakan. Pelaksanaan kegiatan ini tentunya dengan harapan bahwa Apotek Hidup di pekarangan warga ini mampu meningkatkan perekonomian masyarakat yaitu dengan berkurangnya pengeluaran kebutuhan sehari-hari.

“Adapun tanaman yang dibudidayakan dalam apotek hidup ini yaitu Kencur, Sereh, Jahe, Jahe merah dan kunyit”. Kata Alfanizat

Lanjutnya, banyak manfaat dari Apotek hidup yaitu membuat pekarangan lebih hijau, memanfaatkan lahan kosong, dan sebagai sumber kesehatan keluarga.

“Warga juga tidak perlu belanja obat-obatan di luar rumah karena sudah disediakan di pekarangan warga, hal ini juga dapat membantu penyebaran virus Covid-19, mengurangi aktivitas warga untuk keluar rumah”, ungkap Annisa.

Heri Budi Yono selaku RW, sangat mendukung kegiatan mahasiswa ini dengan dibuatnya taman pekarangan di setiap rumah.

“Sebelumnya kami juga membuat kegiatan ini. Hanya saja tidak sesuai dengan yang diharapakan, dikarenakan kurangnya kepedulian warga terhadap pemanfaatan pekarangan rumah. Saya harap adik-adik KKN-DR tidak hanya sekedar membuat, tetapi juga memberitahu warga bahwa apotek hidup juga banyak manfaat nya”, tuturnya.

“Saya mewakili warga RR 01 RW 16 menunggu kreatifitas mahasiswa selanjutnya di tengah kondisi keterbatasan pandemi covid-19. Tetap semangat dan jangan pernah bosan membantu masyarakat, karena upaya yang dilakukan sebagai bentuk pengabdian masyarakat dari perguruan tinggi”, tutur Sekretaris RW.

 



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video