Tingkatkan Disiplin Satpam PT Kaliantan II Kalda

Babinsa Koramil 08/Tandun Berikan Pelatihan PBB dan Wawasan Kebangsaan

ROHUL - Babinsa Koramil 08/Tandun Kodim 0313/KPR melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) terhadap Satuan Pengamanan atau Satpam di PT Kaliantan II Kalda Desa Aliantan, Kecamatan Kabun, Kabupaten Rokan Hulu, Jumat (24/07/2020).

Babinsa Koramil 08/Tandun Sertu Rahman menyampaikan bahwa pembekalan ini merupakan latihan rutin mingguan dengan tujuan menumbuhkan rasa tanggung jawab dan kekompakan dalam rangka menunjang pelaksanaan tugasnya sebagai punggawa keamanan.

“Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menumbuhkan kedisiplinan, sigap dan bertanggung jawab bagi seluruh personel Satpam,” ujar Sertu Rahman.

Rangkaian latihan ini juga dibubuhi dengan pemberian wawasan kebangsaan (Wasbang) agar para security menjadi paham dan bisa memiliki semangat nasionalisme dalam menjalankanya.

Seperti diketahui, Koramil 08/Tandun berada di bawah naungan Kodim 0313 /KPR yang mempunyai tugas pokok mengadakan pembinaan teritorial di wilayah tanggung jawabnya. Sehingga, pelatihan ini juga merupakan bentuk pembinaan teritorial.

"Tujuan besarnya dalam pelatihan ini adalah untuk mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat,” pungkasnya. (rilis)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video