Wawako Pekanbaru Pimpin Sertijab Pejabat Tinggi Pratama

Senin, 29 Juni 2020 | 04:49:19 WIB
Wawako Pekanbaru Pimpin Sertijab Pejabat Tinggi Pratama
Ket Foto :

PEKANBARU - Wakil Wali Kota (Wawako) Pekanbaru, Ayat Cahyadi, S.Si memimpin serah terima jabatan (sertijab) serentak pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru, Senin (29/6/2020) di Komplek Perkantoran Tenayan Raya. Sertijab dilakukan untuk Pejabat Tinggi Pratama.

Serah terima jabatan diawali dengan jabatan Sekretaris Daerah Kota (Sekda) Kota Pekanbaru dari HM Noer MBS yang digantikan Muhammad Jamil sebagai Plt Sekda. Selanjutnya dilakukan dengan seremonial sertijab pejabat eselon II lainnya.

Wawako dalam amanatnya, menyebutkan, serah terima Jabatan merupakan titik awal bagi pejabat baru untuk langsung bergerak dan memimpin di lingkungannya yang baru, Tidak ada alasan masih baru atau penyesuaian.

"Sertijab ini adalah langkah awal bagi  semua pejabat yang sudah dilantik beberapa waktu lalu.  Makanya, setelah sertijab ini, diharapkan pejabat yang baru supaya bergerak cepat untuk bekerja di lingkungan yang baru. Tidak ada alasan jika masih baru dan masih penyesuaian. Oleh sebab itu, segeralah bergerak dan jangan  ada lagi tetek bengek yang tidak perlu," tegasnya.

Ayat menambahkan, bahwa yang  namanya sertijab tentu diharapkan kepada semua pejabat agar berbesat hati dan tetap legowo untuk menerima apa yang telah diberikan pimpinan.

"Jadi dengan adanya sertijab ini tentu semua bisa legowo. Begitu, pejabat harus iklas meninggalkan fasilitas kedinasan. Seperti kendaraan yang dipakai selama ini juga supaya diserahkan. Karena kendaraan itu milik negara yang harus dijaga sebaik mungkin," tutur Ayat.

Wawako juga berpesan para pejabat juga harus legowo untuk meninggalkan fasilitas kedinasan. "Fasilitas kedinansan seperti mobil harus diserahkan ketempat semula, itu milik negara," pungkasnya. (Adv)