Lawan Corona, KKN UIN Suska Riau Lakukan Penyemprotan Disinfektan.

Lawan Corona, KKN UIN Suska Riau Lakukan Penyemprotan Disinfektan.

Pekanbaru- Sejak terjadinya pandemi Covid-19, pemerintah telah menganjurkan untuk dilakukan pemutusan penyebaran virus corona pada setiap wilayah di Indonesia.

Anjuran ini harus dilakukan pada setiap tempat terutama pada tempat-tempat umum yang banyak disinggahi oleh orang.

Mengikuti anjuran tersebut mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Kelompok 4 dengan skema KKN-Covid-19 melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan menyemprotkan disinfektan.

Penyemprotan dilakukan di tempat ibadah seperti Masjid, Musollah, Warung, dan rumah warga di RW 16 RT 01 Kelurahan Tuah Karya Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru.

Kelompok ini terdiri dari empat orang yaitu, Beni Febriadi, Alfanizat, Yosi, dan Annisa Nadya Ramadhani.

“Penyemprotan ini dilaksanakan guna  mencegah penyebaran wabah covid-19 yang membuat dunia menjadi gelisah dikarenakan penyebarannya yang begitu cepat,” ujar Beni Febriadi yang merupakan Ketua Kelompok, Jum'at (17/7/2020).

Kegiatan ini juga mendapat apresiasi dari masyarakat Kelurahan Tuah Karya Sunarto. “Alhamdulillah ada mahasiswa  yang peduli dengan pandemi ini, semoga dengan adanya penyemprotan disinfektan ini dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 di daerah kita,” ucap Sunarto.


Berita Lainnya

Index
Galeri