Jalin Keakraban, Babinsa Koramil 08/Tandun Komsos dengan Perangkat Desa

Jalin Keakraban, Babinsa Koramil 08/Tandun Komsos dengan Perangkat Desa

ROHUL - Babinsa Koramil 08/Tandun Kodim 0313/Kpr Koptu Anjas melaksanakan kegiatan rutin yang merupakan salah satu bagian tugas pokoknya yaitu melaksanakan interaksi secara langsung kepada masyarakat dan aparat Desa Koto Ranah, Kecamatan Kabun, Kabupaten Rokan Hulu.

Kegiatan ini merupakan rutinitas aparat kewilayahan, guna meningkatkan hubungan harmonis antara aparat teritorial yakni sebagai Babinsa terhadap aparat desa binaannya, agar terjalin hubungan yang baik dengan cara pendekatan komunikasi sosial (Komsos), Jumat (17/7/2020).

Koptu Anjas didampingi rekan Babinsa lainnya saling kompak dan saling bahu-membahu dalam pelaksanaan tugas di lapangan atau di desa binaannya.

Hal ini juga membawa dampak positif bagi warga dan aparat pemerintahan desa serta tokoh masyarakat, karena melihat langsung kedekatan secara kekeluargaan antar aparatur desa dengan aparat kewilayahan.

Selain itu, Babinsa juga mengajak dan mengimbau aparat desa turut serta bekerja sama dalam pelaksanaan tugas Babinsa di desa, dan dengan antusias kepala desa bersama perangkatnya dengan ikhlas dan semangat akan membantu setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.

“Terbukti dari setiap pelaksanaan tugas Babinsa selalu mendapat bantuan oleh aparat desa dan masyarakat binaan,” ujar Koptu Anjas.

Dengan aktifnya Babinsa melaksanakan kegiatan Komsos ini, lanjut Koptu Anjas, akan berguna dan akan semakin mempererat hubungan kemanunggalan TNI bersama rakyat, secara tak langsung Babinsa dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan. Hal ini merupakan wujud nyata pelaksanaan Tupok Babinsa telah dilaksaakan dengan baik.

“Hubungan baik antara aparat desa dengan Babinsa mendapat apresiasi dan dukungan oleh seluruh lapisan masyarakat desa, karena ini merupakan kegiatan yang sangat positif yang diterima dengan baik oleh masyarakat,” pungkasnya. (rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri