Sertu Parman Anggota Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Membantu Petani Merawat Tanaman Jagung.

Sertu Parman Anggota Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Membantu Petani Merawat Tanaman Jagung.

TELUKKUANTAN- Babinsa Ramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Sertu Parman membantu Petani melaksanakan Perawatan Tanaman jagung di Desa Pengalihan Kecamatan Kuantan Hilir Seberang Kabupaten Kuantan Singingi, Jum'at (17/7/2020).

Pendampingan perawatan tanaman jagung kali ini berupa pengecekan hama ulat dan penyakit tanaman.

Sertu Parman mengungkapkan, pendampingan terhadap petani jagung dengan sasaran pengecekan hama tanaman dan diketahui hingga saat ini tanaman jagung, tidak ada tanda-tanda terserang hama atau penyakit. 

“Di wilayah Desa Pengalihan, untuk lahan yang ditanami jagung tidak banyak, rata-rata petani memilih untuk menanam padi. Meskipun demikian pendampingan tetap dilakukan karena sudah menjadi tugas Babinsa,”ujar Babinsa.

Sementara itu, Surai warga Desa Pengalihan, mengucapkan terima kasih dengan adanya pendampingan terhadap petani yang dilakukan Babinsa sehingga menjadi penyemangat dirinya dan petani lainnya dalam bercocok tanam.

Terpisah, Danramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Kapten Inf Legimin, menegaskan, aktivitas pendampingan yang dilakukan para Babinsa merupakan bagian upaya khusus (Upsus) ketahanan pangan guna membantu petani meningkatkan produksi pangan, khususnya komoditas padi, jagung.

“Kegiatan ini sudah menjadi komitmen kita dalam mendukung dan mensukseskan swasembada pangan yang diprogramkan pemerintah.  Selain itu, melalui pendampingan terhadap petani ini, diharapkan semakin memperkokoh Kemanunggalan TNI-Rakyat,” tutup Danramil.


Berita Lainnya

Index
Galeri