Komit Ciptakan Peluang Kerja, Milenial Kuansing Dukung ASA.

Komit Ciptakan Peluang Kerja, Milenial Kuansing Dukung ASA.
Bakal calon Bupati Kuansing Andi Putra SH MH didampingi anggota DPRD Kuansing H Sutoyo dan Sekretari

TELUKKUANTAN - Ada seratusan anak muda yang disebut generasi milenial yang mewakili seluruh kecamatan di Kabupaten Kuantan Singingi berkumpul, Kamis (16/7/2020). Mereka membentuk gerakan milenial untuk memenangkan Andi Putra-Suhardiman Ambi (ASA) di Pilkada Kuansing 2020 ini.

Gerakan Milenial ASA yang disingkat Gemas ini merupakan tempat berkumpulnya anak-anak muda milenial Kuansing yang sekarang dihadapkan dengan sulitnya mencari pekerjaan, yang berasal dari berbagai kalangan dan strata sosial. Ya, ada yang dari anak pegawai, anak petani dan anak tukang takiak. Mereka menyatu di Germas. 

Diyakini Koordinator Lapangan Gemas Kuansing Desta, pasangan ASA ini memiliki program yang jelas dan nyata untuk ciptakan peluang kerja ke depan. Karena diakuinya, persoalan yang dihadapi pemuda Kuansing saat ini kian sulitnya mencari kerja.

"Kita prihatin dengam kondisi itu. Dan kami melihat, pasangan ASA memiliki program dan rencana kerja yang nyata untuk mengatasi persoalan pengangguran di daerah ini. Maka, kita sebagai pemuda harus berani bersikap dalam menentukan pemimpin ke depan," tegasnya.

Ia melihat, program-program yang ditawarkan ASA, baik saat bersilaturrahmi dengan masyarakat. Maupun di media cetak dan elektronik serta di seluruh media sosial, pria asal Kuantan Mudik, tersentuh hatinya untuk membantu perjuangan ASA agar persoalan yang dihadapi Kuansing saat ini teratasi.

"Terus terang saya tertarik melihat program ASA dan cara-cara di media sosial yang ada di pasangan ini membuat hati saya terpikat. Ini tulus. Karena bagi saya dan kita semua, sudah saatnya kita ambil bagian dalam menentukan pemimpin ke depan," ucapnya semangat. 

Senada dengan itu, Sekretaris Gemas Kuansing, Fais Chandra Gunawan dari Pangean juga menilai yang sama. Pria yang lahir dari anak petani ini menilai, bahwa program yang ditawarkan ASA dalam kurangi pengangguran realistis.

"Baik peluang di pemerintahan,  di perusahaan atau swasta maupun mendukung UMKM menciptakan lapangan kerja," sebut Fais.

Sebelumnya, Ketua Gemas Kuansing Muslim memahami kondisi ekonomi masyarakat saat ini. "Tak perlu saya banyak bicara. Kita sama tahu apa yang terjadi di tengah-tengah kita saat ini," katanya.

Menanggapi itu, Balon Bupati Kuansing Andi Putra SH MH mengakui, bahwa persoalan berat yang dihadapi daerah saat ini adalah kian banyaknya pengangguran. Bahkan mayoritas anggota Germas ini adalah anak-anak muda yang butuh perhatian ke depan. Terutama dalam menjalani hidup bermasyarakat.

"Dan salahsatunya karena inilah kami ingin maju. Mencalonkan diri sebagai bupati agar bisa mengatasi persoalan ini. Ingat, kita berkomitmen untuk atasi pengangguran dan peningkatan sektor ekonomi lainnya," jelasnya.

Ketua DPRD Kuansing ini pun melakukan dialog dengan anak-anak muda dari Gemas. Andi Putra pun menjawabnya. "Yang jelas, kita semua berkomitmen memperbaiki daerah ini. Sama-sama kita," tegasnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri