KASDIM 0302/Inhu Hadiri Rapat Kesiapan HUT RI Ke-75 Tahun2020 Kabupaten Indragiri Hulu

KASDIM 0302/Inhu Hadiri Rapat Kesiapan HUT RI Ke-75 Tahun2020 Kabupaten Indragiri Hulu

INHU– Kasdim 0302/Inhu Mayor Inf.S.Nababan dan Pasi Pers Kodim 0302/Inhu Kapten Arh Adilman.S.

Menghadiri rapat dalam rangka kesiapan dan pembentukan panitia  menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-75, bersama Pemerintah Kabupaten  Indragiri Hulu, bertempat di Ruang Rapat Audi Torium Yopi Arianto Lantai IV Kantor Bupati Kab.Inhu  Selasa (14/07/20). 
Rapat ini dihadiri oleh Unsur Forkopimda beserta seluruh Kepala OPD dalam Lingkungan Pemerintah Kab.Indragiri Hulu.

Rapat dipimpin oleh Sekda Kab.Indragiri Hulu Bpk.H.Ir.Hendrizal.Msi, yang mana mengawali rapat Ia katakan segala rangkaian kegiatan dalam peringatan HUT RI ke-75 Tahun 2020 harus direncanakan dengan matang dengan menyusun skema kepanitian dan tata tertib upacara tersebut.

“Tahun ini, peringatan HUT RI yang akan kita laksanakan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena situasi Pandemi Covid-19 maka upacara akan kita laksanakan sesuai dengan Pedoman yang dikeluarkan oleh Menteri Sekretaris Negara dengan Nomor: B-492/M.Sesneg/Set/TU.00.04/07/2020 dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang berlaku”, ungkap Hendrizal.

Meski dalam situasi Pandemi Covid-19, sambungnya Kegiatan ini harus kita laksanakan bersama sebagai wujud untuk mengisi dan melanjutkan perjuangan para Pahlawan yang telah berkorban jiwa dan raga untuk Kemerdekaan Bangsa Indonesia.

“Saya berharap berbagai macam kegiatan yang nantinya disepakati agar dapat berjalan sesuai dengan yang diinginkan”, harapnya.

Kasdim 0302/Inhu Mayor Inf.S.Nababan mengatakan yang mana Kodim 0302/Inhu pada tahun ini  selaku Penyelenggara HUT RI KE - 75 THN 2020  dalam forum tersebut dihadapan para peserta rapat memaparkan skema kepanitian sesuai tugas masing-masing yang harus di pertanggungjawabkan. Dari pemaparan uraian kepanitian tersebut disimpulkan agar skema kepanitian dirampingkan mengingat pedoman Peringatan HUT RI ke-75 yang dikeluarkan Menteri Sekretaris Negara bahwa Upacara dilaksanakan secara sederhana dan khidmat, sangat minimalis dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Dalam pelaksanaan upacara Peringatan HUT RI ke-75 ini jika merujuk pada surat tersebut, maka komposisi petugas pelaksana kegiatan ini mulai struktur kepanitian dan keanggotaan tidak perlu melibatkan banyak personil, pelaksanaan upacara di Istana Merdeka Jakarta pun akan dilakukansecara sederhana saja yang hanya dihadiri oleh Presiden, Wakil Presiden, Ketua MPR, Menteri Agama, Panglima TNI dan Kapolri serta tidak mengundang pejabat dan masyarakat.Ujar Kasdim.


Berita Lainnya

Index
Galeri