Pengabdian Mahasiswa UNRI dalam kegiatan perguliran buku di desa Rantau Sialang.

Pengabdian Mahasiswa UNRI dalam kegiatan perguliran buku di desa Rantau Sialang.

TELUKKUANTAN- Tim Kukerta Balek Kampung Universitas Riau 2020 melakukan perguliran buku kepada masyarakat bersama pemerintah desa Rantau Sialang Kec. Kuantan Mudik, Kab. Kuantan Singingi. Senin (13/7/2020).

Kegiatan ini merupakan salah satu program dari desa rantau sialang bersama dengan Yayasan Gemar Membaca Indonesia (yagemi). Adapun tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan minat baca masyarakat desa rantau sialang terutama para generasi muda. 

Buku-buku bacaan yang dipinjamkan kepada masyarakat berjumlah 5 buku per rumah yang terdiri dari 3 kategori buku
Yaitu untuk ayah ibu dan anak. 
Buku-buku ini nantinya akan digulir setiap 2 minggu sekali.

"Dengan adanya program pustaka bergilir ini anak saya lebih sering membaca buku, terlebih lagi buku cerita yang ada gambarnya" ujar salah seorang warga rantau sialang.

Masyarakat sangat antusias dengan perguliran buku-buku tersebut, karena masyarakat ingin membaca buku dengan judul yang berbeda. 
Tim kukerta UNRI dan perwakilan dari perangkat desa berkeliling dalam menggulirkan buku-buku yang ada.

Ganda Pakarsyah selaku ketua tim kukerta UNRI 2020 menyampaikan sangat bangga bisa berpartisipasi dan terjun langsung dalam menggulir buku ke tiap-tiap rumah warga. Ada rasa senang tersendiri melihat antusias warga dalam menerima buku dengan judul yang baru. Disamping itu dengan ikut serta dalam perguliran buku membuat tim kukerta UNRI 2020 lebih dikenal oleh masyrakat. 

"Kegiatan ini sangat bagus dan banyak memiliki dampak positif terhadap warga karena bisa menambah wawasan warga setempat. Harapan kami kedepannya program ini tetap terus berjalan di desa rantau sialang" tutup Ganda Pakarsyah.


Berita Lainnya

Index
Galeri