Babinsa Koramil 10/Kunto Darussalam Gencar Laksanakan Patroli Karlahut

Babinsa Koramil 10/Kunto Darussalam Gencar Laksanakan Patroli Karlahut

ROHUL - Guna mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) di desa binaanya, Babinsa Koramil 10/Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR Sertu Zulhamdi Nasution rutin melaksanakan kegiatan patroli serta sosialisasi Karlahut.

Dijelaskan Babinsa, patroli ini harus dilakukan dengan susah payah. Sebab, rute yang dilalui mulai dari hutan hingga ke pinggir perkampungan Desa Teluk Sono, Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu.

Setiap Patroli, Babinsa bersama masyarakat peduli api selalu menggunakan sepeda motor agar dapat menjangkau wilayah atau titik-titik yang sulit dijangkau.

"Saya bersama masyarakat peduli api melakukan patroli bersama ke areal perkebunan milik warga maupun perusahaan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan," jelas Sertu Zulhamdi, Senin (13/7/2020).

Hasil yang ingin dicapai dalam pelaksanaan patroli tersebut, selain guna mencegah terjadinya Karhutla, juga agar terjalinnya silahturahmi dan kerjasama yang baik antara masyarakat dengan Babinsa. (rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri