PARLEMEN

Ketua DPRD Kuansing Andi Putra, Resmikan Masjid AZ Zikra Desa Tanjung Medang Hulu Kuantan.

Ketua DPRD Kabupaten Kuantan Singingi Andi Putra, SH., MH Meresmikan Masjid Az Zikra Di Desa Tanjung Medang Kecamatan Hulu Kuantan.

TELUKKUANTAN- Ketua DPRD Kuantan Singingi,Andi Putra, SH., MH meresmikan sekaligus memberi nama Mesjid yang ada di Desa Tanjung Medang Kecamatan Hulu Kuantan, Jum'at (10/7/2020).

Masjid ini berdiri mengingat masjid yang ada sebelumnya kecil. Tidak bisa menampung ratusan jamaah. Sehingga setiap anak-anak dari rantau pulang, masjid jadi tak muat. Maka, sejak itulah masjid baru didirikan. 

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmaanirrahiim. Masjid milik masyarakat Desa Tanjung Medang, Kecamatan Hulu Kuantan saya resmikan. Dengan nama, Masjid Az Zikra," kata Ketua DPRD Andi Putra.

Dalam kesempatan itu, Andi Putra atas nama Ketua DPRD Kuansing kembali membantu untuk percepatan finishing masjid.

"Alhamdulillah, sekarang atas dukungan semua, masjid ini bisa seperti sekarang ini. Semoga menjadi nyaman dan khusyuk beribadah," kata Ketua Pembangunan Masjid Tanjung Medang, Supriadi, saat peresmian.

Apalagi dukungan dari pemerintahan desa, termasuk dukungan dari Ketua DPRD Kuansing dan semuanya, masjid bisa dimanfaatkan. 

"Terima kasih atas bantuan semuanya," demikian disampaikan pengurus masjid.

Peresmian masjid, diakuinya, ini adalah keduakalinya Ketua DPRD Andi Putra datang dan salat berjamaah di masjid yang didambakan masyarakat Tanjung Medang. Sekitar tahun 2018 lalu saat safari DPRD Kuansing.

"Waktu itu masjid masih beralaskan tanah. Alhamdulillah, masjid sudah banyak kemajuan saat kunjungannya kali ini. Lantainya sudah keramik. Namun masih butuh uluran tangan kita semua," katanya.

Masyarakat Tanjung Medang pun antusias dan semangat menyambut masjid baru itu. Seraya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Ketua DPRD Kuansing Andi Putra.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video