Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Bagikan Masker Untuk Pedagang Maupun Pengunjung Pasar.

Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Bagikan Masker Untuk Pedagang Maupun Pengunjung Pasar.

TELUKKUANTAN- Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Serka M. Amin bersama dengan Relawan/mahasiswa berkunjung ke pasar tradisional yang berada di Desa Pasar Inuman Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi, untuk membagikan masker kepada pendagang dan pengujung pasar.

Babinsa Serka M. Amin pada kesempatannya membagikan masker kepada salah satu pedagang pasar yang tidak memakai masker.

Selain itu, ia juga mensosialisasikan pencegahan virus corona atau coronavirus (covid-19) kepada para pendagang dan warga yang berbelanja di Pasar Tradisional Kecamatan Inuman, Ahad(12/7/2020).

Masker yang dibagikan kali ini untuk menerapkan protokol kesehatan seperti yang telah dianjurkan oleh pemerintah. “Hal ini sebagai bentuk partisipasi aktif dari aparat ke wilayahan untuk membantu mencegah penyebarluasan virus corona yang berada di tengah masyarakat Kecamatan Inuman,” ucapnya.

Di tambahkannya, kegiatan tersebut merupakan kegiatan penunjang protokol yang telah dianjurkan untuk tatanan kenormalan baru (new normal). Pembagian masker ini juga dilakukan untuk memotivasi masyarakat agar selalu menggunakan masker setiap kali beraktivitas di luar rumah.

Dikesempatan yang sama juga Serka M. Amin juga mengatakan para pengunjung pasar dan pendagang sangat antusias, mereka senang mendapatkan masker gratis, harapannya masyarakat rajin menggunakan masker.

“Pesan kami kepada masyarakat, selain menggunakan masker, rajin mencuci tangan pakai sabun dan air bersih, jaga jarak ketika beraktivitas khususnya bila berada di pasar, apabila berbelanja ke pasar untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari harap perhatikan protokol kesehatan yang ada, jikalau tidak ada kebutuhan yang mendesak lebih baik di rumah saja,” Pungkasnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri