Bersinergi dengan Polsek Ujung Batu

Babinsa Koramil 08/Tandun Lakukan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Pasar Ujung Batu

Babinsa Koramil 08/Tandun Lakukan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Pasar Ujung Batu

ROHUL - Di tengah pandemi Covid-19 ini, pasar merupakan salah satu tempat yang sangat rentan dan beresiko tinggi dalam penyebaran penularan Covid-19. Oleh karena itu sangat penting pendisiplinan Protokol Kesehatan bagi para pembeli maupun pedagang. 

Bertempat di Pasar Tradisional Kelurahan Ujung Batu, Kecamatan Ujung Batu,  Kabupaten Rokan Hulu, Babinsa Koramil 08/Tandun Kodim 0313/KPR Serma Harman bersama Anggota Polsek Ujung Batu dipimpin oleh Kapolsek Ujung Batu Akp Amru Hutauruk beserta anggota melaksanakan kegiatan sosialisasi dan penegakan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19, Jumat (10/7/2020).

Serma Harman menyampaikan pendisipilnan protokol kesehatan ini tidak saja kepada pembeli tetapi juga kepada para pedagang, dan diharapkan kepada pembeli maupun pedagang untuk mematuhi dan menaati protokol kesehatan, hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

“Di pasar masih ada kita temukan pembeli dan pedagang yang tidak menggunakan masker, mereka menganggap biasa dan tidak menggunakan masker sehingga mengimbau untuk memakai masker,” tutur Serma Harman. 

“Kita terus mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan di antaranya memakai masker pada saat keluar rumah,  jaga jarak, rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir,  serta tidak bersalaman/berjabat tangan," terang Babinsa.

"Hal ini kita lakukan dengan humanis dan tegas agar warga mau mendisiplinkan dirinya sendiri dan keluarganya sehingga rantai penyebaran Covid-19 dapat diputus,” pungkas Harman. (rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri