Bersama Upika, Personil Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Himbau Pedagang Dan Pembeli Gunakan Masker.

Bersama Upika, Personil Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Himbau Pedagang Dan Pembeli Gunakan Masker.

TELUKKUANTAN- Danramil 06/Cerenti diwakili oleh Bati Tuud Serka Alwizar bersama Sekcam Inuman Purnama, S.P, personil Polsek Inuman Ipda Ramlan, Kapuskes Inuman Mustopa, Amd.Keb dan beserta para relawan lainnya, saat menghimbau kepada pedagang dan pengunjung Pasar Tradisional.

Dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19, Danramil 06/Cerenti diwakili Bati Tuud Serka Alwizar bersama Sekcam Inuman, Polsek dan para relawan kembali menghimbau masyarakat untuk menggunakan masker saat beraktivitas. 

Dan himbauan ini dilaksanakan di Pasar tradisional  Desa Pasar Inuman, Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi, Minggu (5/7/2020). 

"Selain menghimbau, Upika juga menekankan untuk mematuhi protokol kesehatan kepada masyarakat khususnya pedagang di pasar tradisional  tersebut," kata Serka Alwizar.

Pada kesempatan itu juga lanjut Serka Alwizar, Upika yang dipimpin Sekcam Inuman Purnama, S.P mensosialisasikan agar para pedagang yang berasal dari luar daerah untuk sementara tidak berjualan. 

Sejauh ini menurut Serka Alwizar, para pedagang dan pengunjung tradisional sudah memahami himbauan Upika untuk memakai masker. Dan pihaknya juga tidak bosan-bosannya melakukan himbauan oleh setiap Babinsa di desa. 

"Tetap kita lakukan sinergitas TNI-Polri bersama aparat desa ditiap-tiap desa binaan untuk menghimbau masyarakat dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 ini," tukasnya.

Ditempat yang sama Sekcam Inuman Purnama,S.P juga mensosialisasi agar para pedagang dari luar daerah bisa mematuhi protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Inuman.

Dan oleh karenanya, dia berharap masyarakat khususnya para pedagang dapat memaklumi apa yang disampaikan dan tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam memerangi wabah pandemi Covid-19. 

"Ini semua demi kebaikan kita bersama, justru karena daerah kita masih zona hijau, tetap kita pertahankan jangan sampai ada yang positif," ujar Purnama, S.P.


Berita Lainnya

Index
Galeri