Andi Putra- Suhardiman Akan Berdayakan BUMDes, Jika Diamanahkan Masyarakat.

Andi Putra- Suhardiman Akan Berdayakan BUMDes, Jika Diamanahkan Masyarakat.

TELUKKUANTAN- Jika nantinya di amanahkan masyarakat, untuk merengkuh kepemimpinan di kabupaten Kuantan Singingi, Andi Putra - Suhardiman Amby akan memberdayakan Badan Usaha Milik Desa atau BUMDes dengan mengalokasikan anggaran berupa penyertaan modal dari anggaran APBD, Untuk itu kami mohon doa dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Kuansing, terkhusus di desa Pulau Komang Sentajo ini, kata Andi Putra di sela acara Panen  Perdana Bawang Merah BUMDes Telaga Jernih desa Pulau Komang , Kamis lalu.

Dikatakan Andi Putra, BUMDes ini sudah terbukti mampu menyerap cukup banyak tenaga kerja . Salah satunya terbukti di BUMDes Telaga Jernih Desa Pulau Komang ini, ujar Andi Putra.

Dari laporan yang saya terima, untuk bercocok tanam bawang ini, ada sekitar 50 tenaga kerja yang diserap. Ini tentu sangat bermanfaat oleh masyarakat banyak, ditengah kesulitan ekonomi saat ini, pungkas Andi yang juga politisi muda Golkar Kuansing itu.

Oleh sebab itu, jika nantinya kami di amanahkan masyarakat,maka salah satu program pemberdayaan dan peningkatan ekonomi masyarakat, adalah dengan menyuntikkan modal usaha bagi BUMDes di tiap desa , dari anggaran APBD. Sehingga geliat ekonomi masyarakat, bisa tumbuh lebih cepat, serta mampu mengurangi angka pengangguran, tegas Andi Putra.

Bayangkan saja, jika sekali panen dalam jangka waktu tiga bulan 1 BUMDes bisa panen rata rata 1 Ton, maka jika di kalikan harga saat ini Rp 24.000,- / kg , diperkirakan akan menghasilkan Rp. 24 juta. Ini kan cukup siginifikan, untuk mendongkrak perekonomian masyarakat, dan di yakini akan membuat masyarakat secara keseluruhan ikut membudidayakan usaha ini, secara mandiri, cetusnya.

Oleh karena itu, kami mohon doa dan dukungan, agar bisa memimpin daerah ini ke depan, untuk bisa lebih maju dan bermarwah di mata daerah lain yang lebih dulu maju, pungkasnya.

Sementara sejumlah warga dan tokoh masyarakat Pulau Komang, mengaku sangat antusias dengan kehadiran Andi Putra untuk acara tersebut. Kami bangga jika anak muda dan jati diri kami, seperti Andi Putra bisa jadi pemimpin Kuansing ke depan, ujar salah seorang  pemuda yang akrab di sapa Gindo (32) disela acara .


Berita Lainnya

Index
Galeri