Babinsa Koramil 02 Rambah Dukung Germas

Babinsa Koramil 02 Rambah Dukung Germas

ROHUL - Untuk mensukseskan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Sertu Basridul ikut dalam kegiatan Germas yang ditaja Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kabupaten Rokan Hulu, Selasa (30/06/2020).

"Prinsip Germas yaitu kerjasama multisektor, keseimbangan masyarakat, keluarga dan individu, pemberdayaan masyarakat, penguatan sistem kesehatan, pendekatan siklus hidup, jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan berfokus pada pemerataan layanan,” ucap Sertu Basridul di Desa Karya Mulya, Kecamatan Rambah Samo, Kabpaten Rokan Hulu.

Menurutnya, warga masyarakat dapat mengikuti untuk berperilaku hidup sehat. "Kita yakin dengan kerjasama yang baik antara BKKBN, masyarakat dan stakeholder, program Germas dapat berjalan dengan optimal," ucapnya.

Sertu Basridul menjelaskan, Germas merupakan tindakan yang sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Dalam kegiatan tersebut, Sertu Basridul bersama Camat Rambah Samo Hero Kertus Sembiring dan petugas kesehatan membagikan alat kesehatan. (rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri