Sssttt... Jelang Pilkada, Kesbangpol Pekanbaru Mulai 'Bergerilya', Anggarannya Rp1,2 Miliar

Sssttt... Jelang Pilkada, Kesbangpol Pekanbaru Mulai 'Bergerilya', Anggarannya Rp1,2 Miliar
Agus Pramono
PEKANBARU - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) memiliki peran penting memberikan pemahaman pada masyarakat agar kesadaran dalam memilih dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Agar itu tercapai, Kesbangpol kota Pekanbaru mulai 'bergerilya' untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat.
 
"Masyarakat, organisasi, atau lembaga lainnya akan diberikan penyuluhan menjelang pilkada diselenggarakan," kata Kepala Badan Kesbangpol, Agus Pramono.
 
Lanjutnya, memberikan pemahaman pentingnya menggunakan hak pilih dan menjaga keamanan, agar tidak terjadinya gejolak anarkisme menjelang dan ketika pilkada nanti. Kata dia, Kesbangpol akan memberikan penyuluhan kepada masyarakat sebanyak 36 kali menjelang pilkada berlangsung tahun depan.
 
Untuk anggarannya, Kesbangpol mendapatkan dana sebesar Rp1,2 miliar. Jumlah tersebut bisa saja bertambah melalui APBD Perubahan 2016 nanti. "Penyuluhan yang akan diselengarakan nanti, sasarannya agar masyarakat mau berpartisipasi memberikan hak suaranya dalam pilukada nanti," ungkapnya. (das)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri