Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Serda Jahara Simamora Membantu Dalam Rehab Rumah Warga Tidak Mampu.

Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Serda Jahara Simamora Membantu Dalam Rehab Rumah Warga Tidak Mampu.

TELUKKUANTAN-Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu  Serda Jahara Simamora bersama warga sekitar membantu perehapan rumah tak layak huni (RTLH) milik Ibu Lismawati di Dusun I RT 001 RW 001, Desa Kampung Baru Timur, Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuantan Singingi, Kegiatan ini diprakarsai oleh Dana PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) dari provinsi, Rabu (17/6/2020).

Ibu Lismawati mengeluhkan pada saat musim hujan seperti sekarang ini air hujan sering masuk ke dalam rumah, disamping itu bangunan yang ditempatinya ini seakan mau roboh bila tertiup angin. Penghasilannya dari buruh tani tidak bisa diandalkan untuk membenahi rumahnya yang rusak. Pasalnya, uang yang didapatkan hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, bahkan kadang kurang, keluhnya.

Kegiatan ini dirasakan pemilik rumah sangat membantu warga yang kurang mampu yang ada di Desa Kampung Baru Timur tersebut. Dengan adanya bedah rumah ini yang tadinya rumah tidak layak huni menjadi layak huni.

Namun, kini dia bisa tersenyum lebar, dan sudah tidak khawatir lagi ketika musim hujan. Karena rumahnya mendapat bantuan rehab rumah tidak layak huni (RTLH). Pekerjaan Rehap rumah dibantu  oleh Babinsa Koramil 06/Cerenti  bersama dengan warga sekitar, sehingga dia bisa tidur dengan tenang di malam hari.

Peran Babinsa disamping membantu pelaksanaan perbaikan rumah warga, juga bertujuan sebagai wujud Kemanunggalan TNI bersama Rakyat dalam pelaksanaan tugas kewilayahan.

Ditemui disela-sela kegiatan Babinsa Serda Jahara Simamora  mengatakan, kegiatan ini juga dapat menjalin hubungan tali asih dan komunikasi sosial dengan masyarakat di Desa binaan, sehingga sasaran tugas pokok Pembinaan Teritorial (Binter) bisa tercapai sesuai harapan. “Sebagai ujung tombak TNI AD, Babinsa akan selalu membantu mengatasi kesulitan rakyat dan selalu berada di tengah-tengah masyarakat wilayah binaan”, Ujar Serda Jahara Simamora.

Serda Jahara Simamora berharap, ke depan untuk program bedah rumah ini menjadi motivasi pada kegiatan lain dan pada tahun berikutnya bisa ditambah alokasi jumlah pembangunan rumah warga yang kurang mampu, Tandas Serda Jahara Simamora.


Berita Lainnya

Index
Galeri