Datangi Dinas Perikanan, Kopda Gunawan Saling Tukar Pengalaman dalam Budidaya Ikan Lele

Datangi Dinas Perikanan, Kopda Gunawan Saling Tukar Pengalaman dalam Budidaya Ikan Lele

ROHUL - Babinsa Koramil 13/Rokan Kodim 0313/KPR, Kopda Gunawan mendatangi Dinas Perikanan yang ada di wilayah Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Minggu (14/6/2020) untuk bekerja sama dalam tukar pengalaman di dalam budidaya ikan Lele.

Kepala Perikanan wilayah Kecamatan Rokan IV Koto, Jeniffer SE, pun menyambut baik kedatangan Kopda Gunawan untuk melakukan kegiatan monitoring wilayah serta tukar pengalaman di dalam budidaya ikan Lele sehingga dapat dikembangkan di tempat lain yang ada di wilayah teritorial Koramil 13/Rokan.

Kopda Gunawan menjelaskan, ikan Lele merupakan ikan yang dapat hidup di air tawar yang memiliki ciri khas tertentu dibandingkan dengan ikan-ikan yang lain. Ikan Lele memiliki 2 sungut di kepalanya yang berguna untuk mendeteksi makanan yang ada di depanya.

"Kita ketahui bahwa kebutuhan ikan Lele di daerah kita cukup tinggi karena ikan Lele ini merupakan ikan yang mudah untuk dikonsumsi dan nikmat rasanya," terangnya.

Babinsa berharap, semoga dengan seringnya berdiskusi dan bertukar pengalaman di setiap kegiatan yang berhubungan dengan peningkatan sumber daya manusia (SDM) dengan pemerintah daerah dapat membantu warga yang membudidayakan ikan Lele ini

"Hal ini tentu juga dapat membantu warga kita di dalam memenuhi kebutuhan protein dari ikan segar agar kita semua dapat hidup sehat dan berenergi di situasi Pandemi Covid-19," tutupnya. (rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri