Partai PKB Dan Gerindra Di Sinyalir Akan Merapat Ke Kubu Halim-Komperensi Pada Pilkada Kuansing.

Partai PKB Dan Gerindra Di Sinyalir Akan Merapat Ke Kubu Halim-Komperensi Pada Pilkada Kuansing.
Musliadi Kanan, Halim Tengah Dan Juprizal Kiri Melakukan Pertemuan Di Pekanbaru.

TELUKKUANTAN- Menjelang perhelatan Pilkada di Kabupaten Kuansing, Riau Desember 2020 mendatang masing-masing petinggi Partai melakukan konsolidasi politik.

Masing-masing calon dan partai politik semakin insten melakukan pertemuan dan komunikasi. 

Tiga petinggi Ketua Partai yang ada di Kuansing, Halim, Juprizal dan Musliadi, melakukan pertemuan di Pekanbaru, Sabtu (13/6/2020).

Pertemuan ketiga partai diantaranya PKB, Gerindra, dan PDIP kali ini patut untuk disimak. 

PDIP yang dianggap siap berlayar, masih berusaha mencari gandengan untuk menambah daya tempur. 

PKB yang saat ini disebut-sebut telah menjatuhkan pilihan ke salahsatu calon, masih berusaha mencari gandengan partai lain dan calon wakil, dinilai berpeluang untuk disalip ditikungan. 

Sementara Gerindra sendiri belum menentukan sikap kemana kapal besarnya akan dilabuhkan. 

Kepada awak media Ketua Gerindra Kuansing, Juprizal SE MSi, mengatakan bahwa pertemuan kali hanyalah pertemuan biasa yang dilakukan oleh pengurus partai politik sejak dulu. 

Saat disinggung sejauh mana perkembangan komunikasi antara Gerindra dengan salah satu calon yang disebut-sebut telah diusung PKB lebih dulu, Ketua Gerindra enggan dan berusaha untuk mengalihkan pertanyaan. 

"Komunikasi kita masih berjalan, semua masih terbuka," jelasnya, sambil melirik Halim, seakan memberikan signal kuat. 

Merasa ada pancingan dari Ketua Gerindra, Halim pun tak kalah sigap menangkap signal bagus tersebut. Menurutnya, PKB dan Gerindra mempunyai semangat yang sama dalam membangun Kuansing. 

"Semangat kita sudah sama. PDIP PKB dan Gerindra di Nasional sudah bergabung, mari kita sama-sama hadapi tantangan di Kuansing ini," jelas Halim lagi. 

Menurut Halim, sebenarnya Ia dan Ketua Gerindra Kuansing sudah lama dan dari awal terbangun komunikasi. 

"Sama Gerindra (Juprizal) sebenarnya sudah lama komunikasi, kadang ketemuan di kebun. Bila PKB dan Gerindra bergabung, saya sangat siap. Untuk PKB, Saya siap menerima pelimpahan berkas," tegas Halim.

Menanggapi ajakan Halim dan PDIP nya, Ketua DPC PKB, Musliadi, menjelaskan, bahwa PKB juga punya peluang bergabung dengan PDIP dan PAN. Namun menurutnya, PKB masih menunggu perkembangan hingga akhir bulan Juni 2020. 

"Kita sudah punya calon. Kita serahkan kepada calon kita untuk melengkapi partai pengusung dan calon wakilnya. Kita Tunggu sampai akhir Juni 2020 ini lah," jelas Musliadi".


Berita Lainnya

Index
Galeri