Bersama Warga, Babinsa Koramil 11/Tambusai Patroli dan Sosialisasi Antisipasi Karlahut

Bersama Warga, Babinsa Koramil 11/Tambusai Patroli dan Sosialisasi Antisipasi Karlahut

ROHUL - Babinsa Koramil 11/Tambusai Kodim 0313/Kpr Serda Abinuh Daulay bersama warga melaksanakan patroli dan sosialisasi pencegahan Karlahut di Desa Mahato KM 21 Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Jumat (12/6/2020).

Saat partroli tersebut, Serda Abinuh Daulay juga mengimbau kepada warta agar tidak membakar lahar. "Jangan sekali-kali membakar lahan ataupun hutan. Kita harus saling mendukung dalam pencegahan pembakaran hutan dan lahan," imbau Babinsa.

Dalam sosialisasinya kepada masyarakat, Serda Abinuh Daulay menyampaikan apabila masyarakat melihat atau menemukan orang yang dengan sengaja ataupun tidak dengan disengaja membakar lahan atau hutan segera laporkan kepada aparat di desa baik itu kepada Babinsa, Babinkamtibmas maupun unsur perangkat Desa lainnya agar dengan cepat dapat ditindak lanjuti.

Patroli Karlahut ini secara rutin dilaksanakan untuk memantau dan mencegah agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan di wilayah tersebut, dengan mengajak masyarakat agar peduli guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan Lahan. (rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri