Dalam Rangka HUT Kodam I/BB Ke-70 Tahun 2020, Kodim 0302/Inhu Laksanakan Bhakti Sosial Donor Darah.

Dalam Rangka HUT Kodam I/BB Ke-70 Tahun 2020, Kodim 0302/Inhu Laksanakan Bhakti Sosial Donor Darah.

RENGAT- Menyambut HUT Kodam I/BB ke-70 yang jatuh pada tanggal 20 Juni 2020 mendatang, Kodim 0302/Inhu bekerjasama dengan PMI Kab. Indragiri Hulu dan Pemerintah Daerah menggelar bakti sosial Donor Darah, bertempat di Lapangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kota Rengat Jumat (12/06/2020).

Pada kegiatan tersebut Komandan Kodim 0302/Inhu Hendra Roza.S.I.P , mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para peserta Donor Darah yang telah berkenan hadir, berpartisipasi pada kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-70 Kodam I/BB tahun 2020, juga untuk memenuhi stok darah Nasional pada umumnya dan wilayah Kab. Indragiri Hulu  khususnya.

Menurut Dandim, kebutuhan darah bagi yang membutuhkan hanya dapat dipenuhi oleh kehadiran para Pahlawan Kemanusiaan yaitu para Pendonor yang dengan suka rela menyumbangkan darahnya bagi kepentingan kemanusiaan, sesuai dengan slogan Setetes darah sangat berarti bagi nyawa seseorang.

Untuk itu, Ungkap Beliau, melalui kegiatan donor darah ini Kami berharap dapat menambah dan memenuhi stok darah di PMI, sehingga dapat menolong masyarakat yang membutuhkan transfusi darah.

 Donor Darah diikuti oleh personel dari Kodim d 0302/Inhu, Polres Indragiri Hulu, Sat Pol PP, Pemda,Maha siswa dan Masyarakat yang dengan sukarela mendonorkan darahnya dalam rangka HUT Kodam I/BB ke -70 tahun 2020 guna mencukupi kebutuhan darah di tengah wabah Covid-19.

Dalam kegitan Donor Darah tersebut Komandan Kodim 0302/Inhu Letkol Arh Hendra Roza.S.I.P. dan Wakil Bupati Indragiri Hulu Bpk. H. Khairizal, SE, M.Si.
Juga ikut serta menyumbangkan darah Beliau sebagai Pendonor. 

“Selama pelaksanaan kegiatan, tetap berpedoman pada SOP Protokol kesehatan cegah Covid-19,”


Berita Lainnya

Index
Galeri