Hari Ini, Disdik Pekanbaru Cek Soal UN

Hari Ini, Disdik Pekanbaru Cek Soal UN
Ilustrasi

PEKANBARU - Naskah Ujian Nasional (UN) 2016 tingkat SMA sederajat sudah sampai di Pekanbaru. Hari ini, Dinas Pendidikan (Disdik) kota Pekanbaru akan cek soal UN bersama perwakilan masing-masing sekolah yang dikawal pihak kepolisian dari Polres Pekanbaru.

Demikian dikatakan Sekretaris Disdik Kota Pekanbaru, Drs Nurfaisal MPd, Sabtu (2/4/2016). Dia menyampaikan saat ini pihaknya belum bisa memastikan terhadap naska ujian tercukupi atau kurang.

"Saat ini kita belum tahu, makanya besok kita cek naskahnya bersama perwakilan sekolah," kata dia.

Disinggung terkait kapan akan dilakukan pendistribusian ke masing-masing sekolah, Nurfaisal menegaskan pendistribusian dilakukan pada hari pelaksanaan ujian, untuk naskah ujian yang diujiankan.

"Sama seperti tahun kemarin, misalnya hari ini ujian Bahasa Indonesia, naskah bahasa indonesia saja yang di jemput, tidak bisa dibawak semua," sebutnya.

Sementara itu, terkait bila nanti pada proses pendistribusian ditemukan kekurangan naskah, Nurfaizal menjelaskan akan melaporkan ke pihak Pemerintah Provinsi Riau dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Sementara itu, UN tahun 2015 tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sedarajat untuk di Kota Pekanbaru ada delapan Sekolah yang meneraptkan UN sistem Computer Based Test (CBT). yakni SMAN 8, SMA Cendana, SMA Muhamadiyah, SMK N 1, SMK Labor, SMK Muhammadiyah 2, SMKN 2 serta SMK Pertanian.

Nurfaisal menegasakan pihaknya sudah melakukan beberapa peninjauan ke sekolah-sekolah yang menerapkan UN CBT, dan disdik pun telah melayangkan surat ke pihak PLN untuk tidak melakukan pemadaman di hari pelaksaan UN. (das)

 


Berita Lainnya

Index
Galeri