Turun Lagi, Ini Tarif Baru BBM Premium dan Solar Mulai 1 April 2016

Turun Lagi, Ini Tarif Baru BBM Premium dan Solar Mulai 1 April 2016
Ilustrasi
JAKARTA - Pemerintah akhirnya memutuskan harga bahan bakar minyak (BBM) berjenis premium dan solar masing-masing turun Rp 500. Harga BBM premium yang semula Rp 6.950 menjadi Rp 6.450 sedangkan harga minyak solar yang semula Rp 5.650 menjadi Rp 5.150. Sedangkan tidak ada perubahan untuk harga minyak tanah.
 
Hal itu diumumkan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said di Kantor Presiden, Jakarta seperti dilansir Pikiran Rakyat. Harga baru BBM ini berlaku mulai 1 April 2016.
 
"Kita dengan konsisten menjaga bahwa setiap tiga bulan, harga akan kita review kembali tetapi harga yang kita putuskan ini tadi sudah mempertimbangkan Juni-Juli 2016, akan memasuki puasa dan lebaran," kata Sudirman.
 
Karena itu, kata Sudirman, dia berharap sampai enam bulan ke depan harga ini bisa dipertahankan. Sehingga masyarakat bisa menyusun rencana dengan baik dan juga tidak terganggu atas naik turunnya harga BBM yang telalu berfluktuasi.
 
"Hari ini saya kira Pertamina akan menyiapkan segala sesuatunya, sehingga pada 1 April pukul 00.00 WIB, sudah berlaku harga baru. Kami segera menyiapkan Keputusan Menteri ESDM karena melalui perpres kita memang mendapat kewenangan untuk memutuskan harga setiap tiga bulan sekali," kata Sudirman. (max/pr)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri