Suasana Lebaran, Babinsa Koramil 09/Langgam Tetap Patroli Karlahut

Suasana Lebaran, Babinsa Koramil 09/Langgam Tetap Patroli Karlahut

PELALAWAN - Babinsa Koramil 09/Langgam Kodim 0313/KPR Kopda Agustiar beserta tim gabungan Bhabinkamtibmas, security dan fire perusahaan melaksanakan patroli Karlahut untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Senin (25/5/2020).

Kopda Agustiar menjelaskan, patroli Karlahut gabungan bersama selalu dilaksanakan secara terus menerus dan berkesinambungan di wilayah yang rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan.

"Meskipun dalam suasana lebaran, hal ini tetap kita lakukan guna memastikan daerah kita aman dari Karlahut," ungkap Kopda Agustiar.

Babinsa menyampaikan, dengan melaksanakan patroli Karlahut gabungan diharapkan dapat mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan yg sering terjadi di wilayah binaan dan umumnya di Kecamatan Langgam.

"Memang daerah ini sangat berpotensi terjadinya Karlahut apabila tidak sering kita lakukan patroli dan sosialisasi," terangnya.

Patroli karlahut gabungan ini, lanjut dia, merupakan kerja sama Babinsa dengan aparatur desa beserta perusahaan yang bertekad untuk menjadikan wilayah binaan bebas asap yang disebabkan kebakaran hutan dan lahan. 

"Patroli Karlahut gabungan harus selalu dilaksanakan, apalagi saat ini sudah memasuki musim kemarau yang berdampak besar terjadinya kebakaran hutan dan lahan," tutupnya. (rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri