Loading...
RIAU

HPMKM Pekanbaru Gandeng IKKM Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Kurang Mampu.

TELUKKUANTAN-Himpunan Pemuda Mahasiswa Kuantan Mudik (HPMKM) Pekanbaru gandeng Ikatan Keluarga Kuantan Mudik (IKKM) membagikan 120 paket sembako kepada masyarakat kriteria kurang mampu secara ekonomi di tengah pandemi Covid-19, Senin (18/05/2020).

Ratusan sembako yang terdiri beras, telur, minyak goreng dan intermie ini, diberikan kepada orang-orang yang lagi membutuhkan. Khususnya terkait perekonomian yang terkena dampak pandemi virus corona disease (Covid-19).

Pembagian dilakukan pada 23 (dua puluh tiga) Desa ditambah 1 (satu) Kelurahan dikecamatan Kuantan Mudik (KM). Dimana hanya ada 5 (lima) penerima Masing-masing Desa/kelurahan dari 120 paket sembako.

Loading...

120 (seratus dua puluh) sembako itu diantar langsung oleh HPMKM ke rumah-rumah penerima, Namun sebelum ratusan sembako tersebut diantar ke penerima terlebih Camat Sada Risnah membuka pelepasan acara di depan mesjid desa seberang pantai yang langsung dihadiri oleh beberapa kepala desa serta 3 (tiga) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Dapil III (Gunung Toar, Kuantan Mudik, Hulu Kuantan dan Pucuk Rantau) Kuansing. Diantaranya Gamal Harsum (Nasdem), Juprizal (Gerindra) dan Erdizal Is (PKB). Salah satu dari mereka Juprizal menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh HPMKM dan IKKM yang sudah membantu dalam memberikan donasi pemberian sembako.

"sembako ini merupakan donasi yang dapat mengurangi beban saudara-saudara kita terdampak Covid-19. Kami harap dengan bantuan ini HPMKM benar-benar membagikannya kepada masyarakat yang membutuhkan". Pinta Juprizal.

pada saat berlangsungnya pelepasan acara alhamdulillah Gamal Harsum (DPRD) Bersama Sada Risnah (Camat) memberikan rezeki ke HPMKM berupa uang tunai.

"Jangan dilihat dari seberapa besarnya pemberian namun nilailah keiklasannya. Sesungguhnya Allah maha mendengar lagi maha mengetahui" ujar Gamal.

Begitu pula dengan Sada Risnah dengan harapan  gunakanlah dana ini dengan sebaik-baiknya. Sesungguhnya sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain. Harap Sada Risnah.

Lebih lanjut  Ragil selaku wakil ketua HPMKM menyampaikan, pemberian ratusan paket sembako ini merupakan bukti nyata kepedulian HPMKM dan IKKM hadir ditengah masyarakat dimanapun berada khususnya masyarakat terdampak corona virus.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT dalam hal memberi kepada yang membutuhkan.  Kemudian memupuk rasa kepedulian terhadap masyarakat kuantan mudik, dan juga merajut solidaritas antar pemuda dan mahasiswa untuk peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan. Dan semoga Allah SWT membalas apa yang telah diberi oleh para donatur, Aamiin". Ujar Ragil.

Usai pemberian sembako  HPMKM juga mengadakan berbuka bersama di kediaman rumah ketua umum Akhdiva untuk melakukan pembahasan evaluasi kegiatan pemberian sembako dini hari.

Saat berlangsungnya berbuka bersama ketua pelaksana Zaky Al Fadli menyampaikan, Alhamdulillah kita telah selesai melakukan Open donasi sampai dengan membagikan  secara lansung ke masyarakat yang membutuhkan,  kami ucapkan terima kasih banyak khususnya kepada seluruh Donatur yang telah menyisihkan rezekinya untuk membantu masyarakat Kuantan Mudik dan seluruh anggota HPMKM umumnya yang telah meluangkan waktu, tenaga dan pikiran. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa sebagai agent of social dimana mahasiswa harus ber peran aktif di segala kondisi yang terjadi di daerah nya. Tutup Zaky



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video