Ringankan Beban Ekonomi di tengah Pandemi, Babinsa Koramil 03 Bunut Bekerja Sama Salurkan Bantuan

Ringankan Beban Ekonomi di tengah Pandemi, Babinsa Koramil 03 Bunut Bekerja Sama Salurkan Bantuan

PELALAWAN - Mengingat situasi darurat Covid-19 di wilayah Kabupaten Pelalawan karena terjadi peningkatan jumlah pasien positif, maka status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan di wilayah Kabupaten Pelalawan, Riau.

Berdasarkan kondisi yang ada, pemerintah Provinsi Riau menerapkan PSBB menjadi suatu tindakan bijak dalam mengambil langkah demi keselamatan masyarakat Pelalawan dari risiko peningkatan penularan virus corona ini.

Melihat keadaan dan realita yang terjadi saat ini, di mana kondisi ekonomi menjadi persoalan utama yang akan menjadi keluhan besar sebagai dampak dari pandemi Covid-19, masyarakat dinilai sangat membutuhkan bantuan agar tidak mengalami kesulitan ekonomi dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Untuk itu, Babinsa ikut serta berperan aktif dalam menyalurkan bantuan demi bantuan untuk melancarkan program kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang terkena dampak Covid-19 ini.

Sesuai perintah Dandim 0313/KPR, Letkol Inf Aidil amin.S.Ip.M.I.Pol bahwa seluruh Babinsa jajarannya harus loyal dan berperan aktif terhadap penanganan wabah Covid-19 ini serta mendukung penuh seluruh kebijakan pemerintah dan bekerja sama dalam pelaksanaannya.

Menindak lanjuti perintah tersebut, maka Danramil 03 Bunut, Kapten Arm Hadi Prayitno mengerahkan seluruh Babinsa-nya untuk bekerja sama dalam membagikan sembako bantuan dari pemerintah kepada masyarakat Kabupaten Pelalawan di Pangkalan Kerinci yang merasakan dampak dari wabah ini.

"Dengan adanya bantuan ini sudah pasti masyarakat Pelalawan akan merasakan manfaat besar terhadap masalah perekonomian mereka. Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir dari wilayah kita agar kondisi sosial dan ekonomi masyarakat Indonesia bisa kembali stabil dan hubungan sosial masyarakat juga bisa kembali normal seperti sedia kala," tutur Kapten Arm Hadi Prayitno. (rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri