Pemdes Sei Kandis Gandeng Babinsa-Bhabinkamtibmas Bagikan Sembako Gratis dan Santuni Anak Yatim

Pemdes Sei Kandis Gandeng Babinsa-Bhabinkamtibmas Bagikan Sembako Gratis dan Santuni Anak Yatim

ROHUL - Pemerintah Desa (Pemdes) Sei Kandis, Kecamatan Pendalian V Koto, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menggandeng Babinsa Koramil 13/Rokan Kodim 0313/Kpr Serda Aan Setiawan dan Bhabinkamtibmas Brigadir Safrul Hadi untuk membagikan sembako gratis kepada warga yang kurang mampu dan menyantuni anak yatim, Kamis(7/5/2020).

"Dalam situasi pandemi Virus Corona atau Covid-19 ini banyak sekali warga kita yang kurang mampu terhambat dalam mencari rizki sehari-hari guna menafkahi keluarganya," ujar Kepala Desa (Kades) Sei Kandis, Tenang.

Sebelum dibagikan, Kades memaparkan kepada seluruh perangkat desa tentang jumlah sembako dan santunan yang akan diserahkan kepada sebagian masyarakat kurang mampu dan anak yatim yang ada di desa setempat.

"Total sembako yang akan kita bagikan pada hari ini sebanyak 61 bungkus sembako dan 10 buah amplop berisi uang untuk santuni anak yatim," papar Tenang.

Serda Aan Setiawan selaku Babinsa berharap, semoga dengan bantuan ini dapat mengurangi beban hidup masyarakat Desa Sei Kandis dalam menghadapi situasi sulit saat ini yang diakibatkan oleh dampak negatif dari pandemi Corona yang cukup membuat perekonomian masyarakat merosot tajam.

Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya dilontarkan oleh Asnawati, salah satu warga yang mendapatkan bansos tersebut teruntuk Kades Sei Kandis serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

"Semoga program ini dapat terus dilakukan di dalam menghadapi situasi sulit yang saat ini sama-sama kita rasakan," ungkapnya. (rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri