Loading...
RIAU

Bantuan Khusus Pemprov untuk Penanganan Covid-19, Setiap Lurah di Pekanbaru Dapat Rp100 Juta

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau menyalurkan bantuan khusus sebesar Rp 100 juta untuk setiap Kelurahan yang ada di Kota Pekanbaru guna percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Uang itu difungsikan untuk pendataan dan segala keperluan aparatur kelurahan selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Dana tersebut sudah kami kirim melalui kas daerah Kota Pekanbaru. Satu kelurahan dapat Rp 100 juta," kata Asisten III Setda Provinsi Riau, Syahrial Abdi, dilansir Riauaktual.com, Kamis (30/4/2020).

Syahrial menjelaskan, jumlah total yang dikirim ke semua kelurahan di Pekanbaru yaitu Rp 8,3 miliar. Uang itu diberikan lantaran Kota Pekanbaru memberlakukan PSBB.

Loading...

"Bantuan khusus ini diberikan terlebih dahulu kepada Kota Pekanbaru dengan total Rp 8,3 Miliar. Karena Pekanbaru telah melaksanakan PSBB," ucapnya.

Karena uang itu sudah dikirim, Syahrial berharap pihak Ketua RT dan RW bisa bekerja makasimal. Syahrial percaya bahwa kelurahan punya kemampuan dan daya yang kuat untuk mengkoordinasikan semua potensi dan dinamika yang ada di masyarakat.

"Melalui bantuan keuangan khusus ini, operasi lurah, kepala desa dan camat untuk memastikan penanganan Virus Corona bisa berjalan dengan baik," pungkasnya. (***)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video